Berita Pagaralam

Berita Pagaralam: November akan Ada Pasar Malam Modern di Pagaralam

Acara lebih dominan kegiatan hiburan, seperti wahana permainan biang lala, Kora-kora, kolam bola air dengan total ada 10 jenis permainan

Berita Pagaralam: November akan Ada Pasar Malam Modern di Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Ilustrasi kota Pagaralam: Tampak kondisi Gunung Dempo Rabu (23/5/2018) yang terlihat normal, namun sudah sejak beberapa bulan ini statusnya masih di level II atau Waspada. 

Berita Pagaralam: November akan Ada Pasar Malam Modern di Pagaralam

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Usai sukses menggelar event pasar malam dan wahana permaianan anak di Kabupaten Lahat, Direktur PT SAI dan Dirut Teras Bukit Asam Lahat, Hj Evi Lidiyawati berencana menggelar iven serupa di Pagaralam.

Sebagai langkah awal persiapan, pihak pelaksana bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, gelar rapat pembahasan kegiatan pasar malam dan wahana permainan anak, di Ruang Besemah III Setdakot Pagaralam, Kamis (24/10/2018).

"Konsep Pasar Malam yang diusung, bersifat modern hiburan terjangkau dan tidak ada hiburan yang berbau judi, karena Pasar Malam identik permainan bola gelinding, botol dan gelang itu, adalah Pasar Malam pola lama," katanya.

Dalam rapat pembahasan tersebut, Evi menyebut, pihaknya mengusulkan untuk lokasi pelaksanaan kegiatan, mengambil lokasi di kawasan Lapangan Alun-alun Merdeka, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, akan dimulai tanggal 4 November–15 Desember 2018 atau sekitar 40 hari.

"Kami pastikan isi acara, tidak ada yang berbau judi. Acara lebih dominan kegiatan hiburan, seperti wahana permainan biang lala, Kora-kora, kolam bola air dengan total ada 10 jenis permainan. Segmennya, lebih ke anak-anak usia 5–15 tahun," ujar Agus Hendryanto Senior Konsultan.

Agus menambahkan, sedangkan untuk tingkat dewasa, akan ada wahana bisokop kecil berisi 6 orang, berkonsep delapan dimensi, dengan sajian pilihan film semisal tsunami dan lain sebagainya.

"Dengan efek 8 dimensi, penonton bisa merasakan bagaimana keseruan dari efek gerak, efek suara, angin dan air," jelasnya.

Tidak hanya wahana permainan jelas Agus, pihaknya juga akan menyajikan wahana kuliner.

"Jadi para orangtua, selain bisa mendampingi anak-anaknya, juga bisa menikmati kuliner dan berbelanja," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Pagaralam, H Safrudin mengatakan, Pemkot Pagaralam sangat menyambut baik, adanya kegiatan Pasar Malam mengusung konsep modern tersebut.

"Kami menyambut baik, pelaksanaan Pasar Malam hiburan rakyat ini, jadi kami berharap kepada pihak pelaksana, masalah keamanan dan kebersihan harus sangat betul-betul dapat diperhatikan," harapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved