Lapor Mang Sripo

Titik Genangan Air Makin Menyebar

Untuk Pemerintah Kota Palembang, sekiranya bisa membuat suatu terobosan untuk mengurangi genangan air di kota Palembang.

Titik Genangan Air Makin Menyebar
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan menerobos genangan air yang merendam ruas jalan di Kota Palembang setelah diguyur hujan deras, Jumat (21/9/2018). 

SRIPOKU.COM - Untuk Pemerintah Kota Palembang, sekiranya bisa membuat suatu terobosan untuk mengurangi genangan air di kota Palembang.

Soalnya, usai beberapa hari ini hujan, kesannya kok makin banyak kawasan yang digenangi air. Padahal, beberapa waktu sebelumnya jalan yang sekarang digenangi air tidak terjadi demikian.

Berita Lainnya:
* Pompanisasi Sungai Bendung Terganjal Empat Rumah yang Belum Dibebaskan

Tentu saja ini menganggu kenyamanan masyarakat dan juga merusak pemandangan Palembang yang sudah dikenal keindahan dan kebersihannya.
0852681852xx

Jawaban
Saat ini ada 64 titik genangan air. Untuk mengurangi titik, kita mulai bekerja membuat manhole atau lempeng besi penutup got.

Rencananya setiap lima meter akan diberi manhole. Ini juga bisa menjadi solusi jangka pendek sembari menunggu tuntasnya pembangunan Pompanisasi Sungai Bendung. Kalau pompanisasi Sungai Bendung selesai genangan akan mudah surut. (axl)

Bastari
Kepala Dinas PUPR Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved