Berita OKU

Berita OKU: Cetak Kartu Ujian Tes CPNS 2018 Dideadline Kamis, 25 Oktober 2018

Ketua panitia seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 memberi deadline sampai Kamis tanggal 25 Oktober untuk pencetakan kartu secara online

Berita OKU: Cetak Kartu Ujian Tes CPNS 2018 Dideadline Kamis, 25 Oktober 2018
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz dan Wabup Drs Johan Anuar SH MM saat bersiap memimpin apel gabungan, Senin (22/2/2016). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni  Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Ketua panitia seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 memberi deadline sampai Kamis tanggal 25 Oktober untuk pencetakan kartu secara online bagi  3.693 pelamar yang lulus seleksi administrasi.

Peserta yang sudah dinyatakan  lulus seleksi administrasi diimbau agar benar-benar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sebab jika gagal membuka aplikasi pada sistem, hingga kartu tidak bisa di download, maka calon peserta tidak bisa mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sesuai  Surat Edaran Sekeretaris Daerah OKU selaku Ketua Panitia Seleksi (Ketua Pansel) penerimaan CPNS tahun 2018 yang ditanda tangani DR Drs H Achmat Tarmizi SE MT, waktu pencetakan kartu peserta tes CPNS dilaksanakan mulai 21 hingga 25 Oktober 2018.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Asisten III Bidang Administrasi Kepegawaian dan Keuangan, Suharmasto SKM M Epid yang dikonfirmasi Rabu (25/10/2018), mengatakan, tes CPNS tahun 2018 sepenuhnya dilaksanakan atas kebijakan pemerintah pusat, sedangkan daerah hanya bertindak sebagai fasilitator.

Karena itulah pihaknya tidak bisa berbuat banyak menyikapi kebijakan nasional ini mulai dari batasan usia honorer yang bisa ikut tes sampai jatah prioritas untuk  K2.

"Daerah hanya menjalankan kebijakan pemerintah pusat saja dan OKU mendapat jatah priorias K2 hanya  17 orang. Terang Bupati seraya menambahkan setelah dilakukan seleksi, ternyata hanya 15 orang yang lulus administrasi. Batasan usia memang  tidak bisa kita elakan karena sudah aturan dari Kemen PAN  yang belum ada kebijakan hingga hari ini. Dikatakan Bupati, secara pribadi pihanya  sangat ingin agar  semua honorer yang ada di  Kabupaten OKU menjadi PNS semuan. Namun sayang terkendala  aturan yang tidak bisa dihindari masalah batasan usia ini juga dikeluhkan semua daerah. 

Baca: Berita Palembang: Bank Mandiri Luncurkan KPR Murah bagi Milenial, Penuhi Syaratnya!

Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Palembang, Beredar Video Makan Bersama Terakhir Frans

Baca: Mohammad Syahril, Dirut RSMH Palembang yang Miliki Segudang Prestasi, Ungkap Rahasia Sukses

Baca: Live Streaming TV Online RCTI Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), Abimanyu dkk Siap Berjuang

Baca: Link Live Streaming TV Online RCTI Pertandingan Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), Sudah Dimulai

 

 
 

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved