Pep Guardiola: City Bisa Juara Liga Champions Asal 2 Syarat ini Terpenuhi

Pep Guardiola menyatakan bahwa Liga Champions adalah target terbesarnya semenjak menapakkan kaki di Manchester City pada musim panas 2016.

Pep Guardiola: City Bisa Juara Liga Champions Asal 2 Syarat ini Terpenuhi
BolaTimes.com
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpendapat bahwa ada dua faktor yang harus dipenuhi timnya untuk memenangi Liga Champions.

Pep Guardiola menyatakan bahwa Liga Champions adalah target terbesarnya semenjak menapakkan kaki di Manchester City pada musim panas 2016.

Namun, dalam dua musim terakhir, langkah Pep Guardiolabersama Manchester City di Liga Champions tak pernah menembus babak semifinal.

Manchester City terhenti di babak 16 besar pada musim 2016-2017, dan perempat final musim lalu.

Baca: Bukan Sekedar Cuci Darah, Ini Yang Lebih Dibutuhkan Oleh Penderita Ginjal Kronis

Pep Guardiola
Pep Guardiola (Kompas Bola)

Baca: Lampu Mati Saat Babak Kedua Baru Saja Dimulai antara PSIS Semarang Vs Sriwijaya FC

Menurut Pep Guardiola, ada dua hal bagi sebuah tim sebagai syarat untuk memenangi Liga Champions, yang pertama adalah pengalaman.

Hal itu ia sampaikan jelang partai Grup F antara Shakhtar Donetsk kontra Man City di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, Selasa (23/10/2018) malam waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

"Untuk memenangi kompetisi ini, tak cukup hanya memiliki hasrat atau keinginan untuk menang. Anda harus punya banyak faktor pendukung," tutur Guardiola dilansir BolaSport.com dari laman Daily Star.

"Anda harus memiliki pengalaman, dan kami masih belum punya cukup pengalaman pada beberapa waktu ini. Namun, setiap pertandingan adalah pengalaman baru," imbuhnya. 

Baca: Berikut Prediksi Line-Up Manchester United vs Juventus, Ronaldo Ingin Cetak Gol

Ilustrasi
Ilustrasi (Banjarmasin Post )

Kedua, mantan pelatih Barcelona itu menyebut bahwa suatu tim membutuhkan dukungan dari semua pihak, bukan hanya keinginan pribadi dari sang pelatih.

"Tak cukup hanya manajer saja yang ingin menjuarai. Hal ini juga berlaku jika hanya diinginkan oleh para pemain," ujar pria berkepala plontos tersebut.

"Anda harus menggenggam hasrat dari klub, direktur, pemilik, pendukung, dan semua orang yang mendorong Anda lebih dekat guna mencapai tahap selanjutnya," katanya.

Artikel ini telah dipublikasikan di situs Bolasport.com dengan judul:

Pep Guardiola Sebut 2 Syarat agar Manchester City Juarai Liga Champions

Editor: ewis herwis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved