Berita Muaraenim

Berita Muaraenim : Bupati Minta Smart City Sinkron Dengan Program, Misi dan Visi

Dalam pembahasan Bimbingan Teknis Tahap IV Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Muaraenim, Bupati dan Wabup Muaraenim

Berita Muaraenim : Bupati Minta Smart City Sinkron Dengan Program, Misi dan Visi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
upati dan Wabup Muaraenim foto bersama dalam kegiatan Bimbingan Teknis Tahap IV Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Muaraenim di ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Selasa (23/10). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Dalam pembahasan Bimbingan Teknis Tahap IV Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Muaraenim, Bupati dan Wabup Muaraenim, meminta bisa sejalan dengan program, misi dan visi mereka sebagai Bupati dan Wabup Muaraenim periode 2018-2023.

"Kita ingin hasilnya nanti benar-benar nyambung dengan program, misi dan visi kita. Kita ingin tahun 2019, sudah eksen tidak lagi teori," ujar Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM yang didampingi Wabup H Juarsah SH, di ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Selasa (23/10/2018).

Baca: Berita Palembang : Peduli bencana Palu dan Donggala, Serikat Pekerja BSB Salurkan Donasi Gempa

Menurut Ahmad Yani, sinkronisasi antara program Smart City Kabupaten Muaraenim dengan program, Misi dan Visi mereka berdua sangatlah penting, karena akan menentukan berhasil atau tidaknya program mereka di implementasi ke masyarakat.

Dan setelah program Smart City tersebut selesai, kita ingin langsung eksen bukan lagi teori-teori diatas kertas. Untuk kita akan berikan reward jika program ini berhasil.

Ditambahkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muaraenim Ardian Arifanardi, AP M.Si, proram Smart City ini, memang akan mendukung program, Visi dan misi Bupati Muaraenim untuk percepatan smart city.

Baca: Berita Palembang : 5 Bulan Mencuri Batu Bara, 5 Tersangka Ini Berhasil Diamankan Petugas

Oleh sebab itu, untuk mewujudkannya ada indikator yang harus diketahui secara seksama.

Makanya smart city yang kita dengungkan terdiri dari enam pilar yakni Smart Governance (Tata Kelola Pemerintah yang Pintar), Smart Society (Sosial yang Pintar), Smart Economy (ekonomi yang pintar), Smart Environment (lingkungan yang pintar), Smart Living (kehidupan yang pintar), dan Smart Branding (Merk yang pintar).

Dikatakan Ardian, dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang pesat mendorong pemerintah melakukan perubahan dan perbaikan di bidang pemerintahan.

Baca: Berita Palembang : Dianggap Tak Kondusif, Kader PKS Ramai-ramai Mudur dari Partai

Salah satunya yang bisa mengakselerasi perbaikan untuk pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved