Lapor Mang Sripo

Pengamanan Pemilihan Legislatif di Sumsel

Untuk Polda Sumsel dan jajaran, mohon pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti benar-benar siaga ya pak.

Pengamanan Pemilihan Legislatif di Sumsel
sripoku.com/anton
Ilustrasi PILEG (PEMILIHAN LEGISLATIF) 2019. 

SRIPOKU.COM - Untuk Polda Sumsel dan jajaran, mohon pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti benar-benar siaga ya pak.

Apalagi, sebelum adanya penetapan calon sudah banyak kontroversi mengenai larangan Calon Legislatif (caleg) yang pernah terjerat kasus korupsi. Belum lagi akan adanya isu-isu dari media sosial. Kami yakin, wilayah Sumsel aman dari konflik.
0823730079xx

Berita Lainnya:
* 465 Personel Gabungan Siap Amankan Pileg dan Pilpres di Muaraenim
* Kerahkan 7000 Personel Pam Pileg dan Pilpres, Jangan Ragukan Netralitas TNI dan Polri

Jawaban
Mengingat adanya peningkatan jumlah TPS dari 16.202 TPS menjadi 25.222 TPS, tentunya berpengaruh dalam pengamanan. Jumlah personil juga akan diberlakukan penambahan untuk melakukan pengamanan. Sebanyak 7.080 personil akan diterjunkan dalam pengamanan pileg dan pilpres. Jumlah personil yang diterjunkan ini, belum lagi diback up dari Kodam II Sriwijaya.

Ada empat kategori TPS yang kami terapkan yakni TPS aman, TPS rawan satu dan dua serta TPS khusus. Selain itu juga, kami membentuk satgas nusantara untuk mendinginkan suasana, satgas money politik, dan satgas hoax.

Pada pengamanan di pileg dan pilpres, Polda Sumsel mendapat kucuran dana Rp 9.9 miliar. Dana tersebut, nantinya akan digunakan untuk pengamanan di wilayah Sumsel.

Saat ini aroma penyebaran berita hoaks sudah mulai ada di Sumsel, tetapi belum ada yang melapor. Kami terus melakukan pemantauan.
(bew)

Irjen Pol Zulkarnain Adinegara
Kapolda Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved