Berita Palembang

Berita Palembang: Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah dan Guru, SMAN Sumsel Gandeng Australia

SMAN Sumsel menggandeng Margaret River High School (MRSHS) Western Australia dengan melakukan penandatanganan MoU.

Berita Palembang: Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah dan Guru, SMAN Sumsel Gandeng Australia
SRIPOKU.COM/YULIANI
Kepala SMAN Sumsel, M Ridwan Aziz MPd bersama perwakilan MRSHS Western Australia saat menjalin kerjasama, Senin (22/10/2018). 

Berita Palembang: Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah dan Guru, SMAN Sumsel Gandeng Australia

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai salah satu sekolah unggulan bertaraf internasional yang menerapkan pendidikan holistik, SMAN Sumsel terus mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi masyarakat global yang kompleks.

Penggunaan standar internasional yang diterapkan baik di dalam proses belajar mengajar dan penilaian hasil belajar, diharapkan membantu siswa membangun perspektif internasional dalam segala aspek pembelajaran dan pengetahuan.

Maka dari itu, sekolah ini menggandeng Margaret River High School (MRSHS) Western Australia dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Baca: BREAKING NEWS: Kabar Duka, Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia di Umur 73 Tahun

Baca: Mendadak Lina Datang ke Rumah Sule di Malam Hari dan Terlihat Panik

Baca: Kerap Dipromosikan Hotman Paris, Ini 7 Fakta Asprinya, Nurbaeny Janna Istri Konglomerat Muda

Beberapa agenda salah satunya workshop manajemen dengan Margaret River High School yang dilakukan selama tiga hari dari tanggal 14-17 Oktober yakni dalam hal peningkatan kualitas kepala sekolah dan guru.

Kepala SMAN Sumsel, M Ridwan Aziz, MPd mengatakan, anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Sumsel dapat berkomunikasi secara regular dengan kepala sekolah dan guru mata pelajaran di MRSHS melalui video conference.

"Ada juga pertukaran pelajar atau guru ke Margaret River Senior High School dan SMAN Sumsel yang akan diadakan pada tahun 2019 atau paling lambat pada 2020 nanti," ujarnya kepada Sripoku.com, Senin (22/10/2018).

Apalagi pada 18 Oktober lalu Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan SMAN pun telah melakukan pertemuan dengan Ministry for Education and Training, Western Australia, The Hon Sue Ellery, M.L.C.

Baca: Jadi Pengusaha Sukses, Sebelum Nikahi Nia Ramadhani, Ardi Bakrie Pernah Pacari Model Cantik ini

Baca: Selamatkan Sriwijaya FC, Gubernur Sumsel Herman Deru Bentuk Tim SAR SFC

Baca: 5 Deretan Selebriti yang Pernah Ditipu Manager, Ada yang Sampai Ketipu Ratusan Juta!

Menteri menyambut baik hubungan yang akan dibangun dan bersedia melakukan perjanjian kerjasama dengan Diknas Provinsi Sumsel dalam bidang pendidikan.

"Program pertukaran pelajar Sumsel dan Western Australia memungkinkan untuk dilakukan. Selain itu, program pertukaran bagi guru di Sumsel juga terbuka lebar, sebab diperlukan guru Bahasa Indonesia yang cukup banyak di Western Australia dikarenakan kebijakan pemerintah Western Australia yang mewajibkan setiap sekolah memberikan pelajaran Bahasa Indonesia mulai tahun 2019," jelasnya.

Tidak hanya menjalin kerjasama dengan sekolah dan pemerintah saja, pada tanggal 19 Oktober Disdik Sumsel dan SMAN Sumsel juga melakukan upaya diskusi ke Murdoch University dan Curtin University untuk mencari peluang kerjasama di jenjang perguruan tinggi serta peningkatan kualitas tenaga profesional di Sumsel.

Baca: Sosok Ini Bocorkan Afgan dan Rossa Sudah Menikah, Ternyata Sang Ibunda Pernah Buat Pengakuan Ini

Baca: Harnojoyo Bakal Bangun Waduk 100 Hektar Buat Cadangan Air Baku PDAM

"Dalam kunjungan ke Murdoch University, Murdoch University memberikan peluang beasiswa pada mahasiswa internasional untuk program S1, S2 dan S3. Beasiswa untuk S1 dan S2 mencakup tuition fee (biaya kuliah). Besaran beasiswa yang dapat diterima oleh mahasiswa S1 adalah AUD 8,000 -11,000," ungkapnya.

===

Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved