Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: Enam Desa di Kabupaten Muaraenim Diterjang Puting Beliung, 413 Rumah Rusak

Ratusan rumah warga Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, diterjang angin puting beliung, Minggu (21/10/2018).

Berita Muaraenim: Enam Desa di Kabupaten Muaraenim Diterjang Puting Beliung, 413 Rumah Rusak
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak rumah warga Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, diterjang angin puting beliung. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun ratusan rumah menderita rusak ringan dan berat, bahkan dua rumah roboh. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Ratusan rumah warga Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, diterjang angin puting beliung, Minggu (21/10/2018) malam.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun ratusan rumah mengalami  rusak ringan dan berat, bahkan dua rumah roboh.

Adapun keenam desa tersebut yakni Desa Tanjung, Desa Simpang Tanjung, Desa Berugo, Desa Teluk Lubuk, Desa Belimbing, dan Desa Dalam.

Menurut Plt Camat Belimbing Ibrohim didampingi Kades Tanjung Syailendra, bahwa dari pendataan untuk rumah yang rusak ringan ratusan buah rumah yakni Desa Simpang Tanjung rusak ringan 41 buah, Desa Tanjung rusak ringan 186 buah, Desa Teluk Lubuk rusak ringan 119 dan dua buah rumah rusak berat roboh, Desa Berugo rusak ringan 40 rumah dan satu jembatan rusak, Desa Dalam rusak ringan 25 buah, dan Desa Belimbing rusak ringan 50 buah dan satu buah rumah rusak berat atas nama Okriadi, sehingga total yang rusak ringan dan berat adalah 413 buah.

Baca: UMP Sumsel Akan Alami Kenaikan, Ini Penjelasan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumsel

Untuk yang rumah roboh yakni atas nama Supandid dan Yusman di Desa Teluk Lubuk, sedangkan rumah yang rusak berat atas nama Rusman di Desa Tanjung.

Dikatakan Ibrohim, untuk rumah yang rusak ringan rata-rata atap rumahnya yang rusak karena terbang ditiup angin dan para pemilik rumah langsung memperbaiki sendiri atap rumahnya.

Namun untuk dua rumah yang roboh kebetulan sudah tidak dihuni lagi oleh pemiliknya, sedangkan satu buah rumah rusak berat karena seluruh atapnya lepas.

Sementara itu Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, yang didampingi Sekda Ir H Hasanudin MSi, mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan dahulu. Dan dari hasil pendataan baru diketahui tindakan apa yang akan dilakukan.

"Syukur tidak ada korban jiwa, saya minta warga berhati-hati terutama di musim hujan," ujarnya.(ari)


Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved