Berita Palembang

Berita Palembang : Pedagang Pasar Lemabang Tinggalkan Tempat Relokasi, Pilih Jualan di Bahu Jalan

Para pedagang Pasar Lemabang yang saat ini menempati tempat relokasi yang disediakan oleh PD Pasar Jaya, hanya menyisakan sekitar 25

Berita Palembang : Pedagang Pasar Lemabang Tinggalkan Tempat Relokasi, Pilih Jualan di Bahu Jalan
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Pedagang yang berada di tenda milik PD pasar, Minggu (21/10). Tenda berukuran besar yang dapat menampung 200 pedagang kini menyisakan 25 pedagang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Para pedagang Pasar Lemabang yang saat ini menempati tempat relokasi yang disediakan oleh PD Pasar Jaya, hanya menyisakan sekitar 25 pedagang dari total peruntukan 200 pedagang.

Tenda yang persis berada di depan pasar Lembang berukuran besar tersebut kian hari semakin ditinggalkan pedagang.

Padahal berbagai upaya sudah dilakukan PD Pasar guna merangkul para pedagang. Bahkan saat event Asian Games berlangsung para pedagang ikut tertib dan berjualan di dalam tenda.

Menurut Kabid Pemasaran dan Pembinaan Pedagang PD Pasar Palembang, Rinto Siswandi saat dikonfirmasi mengatakan, akibat dari sepinya pedagang yang berjualan di dalam tenda pihak PD Pasar selaku pengelola akan melepas tenda yang ada pada bulan depan.

Baca: Berita Palembang : Petani Ngamuk di Mapolres Muba, Jalani Tes Kejiwaan di RS Bhayangkara

"Informasi dari kepala pasar Lemabang bulan depan tenda di pasar tersebut akan bongkar, karena para pedagang yang selama ini ditampung sudah meninggalkan lapak yang ada. Selama ini kami sudah menyediakan tempat sementara, agar mereka dapat berjualan." ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (21/10).

Lanjutnya, PD Pasar tentu menyadari dampak perginya para pedagang yang memilih kembali berjualan dibahu jalan. Hal itu yang telah diwanti-wanti selama ini.

"Mereka kembali memilih menjadi PKL dengan balik lagi ke bahu jalan, otomatis akan mengakibatkan kemacetan dan kesemerawutan di depan Pasar Lemabang. Tujuan kami memasang tenda ini untuk merelokasi pedagang kaki lima yang kerap membuat kemacetan karena berjualan di bahu jalan," ujarnya.

Baca: Berita Pagaralam : Maksimalkan Potensi Wisata, Alpian Maskoni Cek Fasilitas Tempat Wisata

PD Pasar selaku pengambil kebijakan memang berencana menambah dan merenovasi lapak pedagang di dalam pasar namun, hingga saat ini keinginan tersebut belum terlaksana.

"Kami ingin merangkul para PKL untuk masuk ke dalam pasar. Namun karena kondisi bangunan dalam pasar saat ini tidak memungkinkan untuk itu," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved