Berita Palembang

Berita Palembang: 25 Advokat Deklarasi Tim Pembela Jokowi Sumsel, HD Salah Satu Deklarator

H Herman Deru yang kebetulan juga deklarator salah satu pendukung Jokowi, menyambut baik semangat tim pembela Jokowi Sumsel ini.

Berita Palembang: 25 Advokat Deklarasi Tim Pembela Jokowi Sumsel,  HD Salah Satu Deklarator
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, Korwil Novriansyah Bastari SH MH bersama para advokat pada Deklarasi Tim Pembela Jokowi Sumsel di Ballroom Selebrity Cafe, Minggu (21/10/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 25 advokat Sumsel dengan Korwil Novriansyah Bastari SH MH membacakan Deklarasi Tim Pembela Jokowi Sumsel di Ballroom Selebrity Cafe, Minggu (21/10/2018).

Selanjutnya naskah deklarasi dari Koordinator Daerah diserahkan kepada Nazaruddin Ismail selaku Koordinator Nasional.

Turut hadir Parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, Asisten 1 Setda Pemprov Sumsel DR HA Najib, Kepala Kesbangpol Sumsel Fitriana, dan Staf Khusus Pemprov.

Baca: Berita Palembang : Hanya 11.407 Pelamar Memenuhi Syarat CPNS Pemkot Palembang. Ini Jadwal Tesnya

"Semua lawyer gak boleh yang lain, kecuali pengarah. Sampai sekarang anggotanya 25, tapi terus kita tambah. Untuk Sumsel dalam waktu dekat akan kita bentuk 17 kabupaten/kota Korda-Korda di sana, mereka akan mencoba menyaring yang di daerah-daerah. Sudah ada 12 provinsi yang dibentuk. Kita yang ke-12," ungkap Novriansyah Bastari SH MH.

Novriansyah mengatakan digagasnya Tim Pembela Jokowi Sumsel untuk membela Presiden RI yang kebetulan namanya Jokowi dan kebetulan sekarang mencalonkan lagi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Intinya kita menjaga marwah pimpinan negeri ini, Presiden. Siapa lagi yang menghargai Presiden kalau bukan orang sendiri. Dan kita akan hantam segala sesuatu yang mencoba menjatuhkan marwah Presiden Indonesia.
Pembela Jokowi selaku Presiden. Kita coba sisir apa-apa isu-isu yang mencoba menjatuhkan Presiden Jokowi. Baik itu di media sosial, maupun di media-media lain secara langsung itu akan baik dulu kita ingatkan kalau itu bisa diingatkan. Kalau tidak, kita laporkan ke pihak yang berwenang," katanya.

Baca: Selamatkan Sriwijaya FC, Herman Deru Bentuk Tim SAR, Harapkan Pengurus Lama Lebih Terbuka

Ia mengaku sudah banyak yang bisa dilihat di grup-grup percakapan dan media sosial yang menurutnya tugas tim ini membela dari segala sesuatu yang mencoba menjatuhkan marwah Presiden.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM yang kebetulan juga deklarator salah satu pendukung Jokowi, menyambut baik semangat tim pembela Jokowi Sumsel ini.

"Saudara Novriansyah, saya merasa kagum tidak sendirian relawan. Yang mendukung banyak tapi mendeklarasi sudah dekat enam bulan ini. Saya satu-satunya Bupati yang berani dukung Jokowi Herman Deru. Ketika itu senyap. Muncullah ide mendeklarasi. Gubernur pada saat itu pihak lain. Mengajak Bupati Walikota tidak gampang. Aplagi yang kita lawan itu dari partai besar. Di tengah perjalanan banyak yang datang. Akan banyak sarjana hukum yang punya kepedulian mengamankan kandidat bergabung memenangkan Pilpres di enam bulan kedepan. Saya harapkan ada getaran sampai ke pelosok," kata Herman Deru. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved