Sebelum Hengkang, Subangkit Sempat Prediksi Poin Sriwijaya FC di Laga Mendatang

Beberapa masalah dituding menjadi faktor dari angka kekalahan yang cukup besar tersebut. Satu diantaranya, minimnya jumlah pemain yang ada.

Sebelum Hengkang, Subangkit Sempat Prediksi Poin Sriwijaya FC di Laga Mendatang
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Eks Pelatih Sriwijaya FC Subangkit memang tidak lagi menjadi Pelatih Kepala Sriwijaya FC Senior sejak Kamis (19/10/2018) malam. Namun sebelum hengkang, tepatnya usai laga kontra PSMS Medan Kamis (18/10/2018) lalu, ia memprediksi Laskar Wong Kito masih berpotensi mendulang poin lebih banyak lagi.

Maklum, ia pernah menangani tim selama 9 laga. Sehingga, ia cukup tau potensi dari tim untuk menghadapi 8 laga yang masih tersisa.

“Paling tidak 10 sampai 12 toh. Itu target minimal. Target di sini udah hilang 3,” ungkapnya.

Selama 9 laga yang ditukanginya, Pelatih asal Pasuruan itu baru mendulang 2 kali kemenangan. Sisanya, 1 imbang dan 6 tumbang.

Beberapa masalah dituding menjadi faktor dari angka kekalahan yang cukup besar tersebut. Satu diantaranya, minimnya jumlah pemain yang ada.

Sebanyak 8 pemain pilarnya, saat akhir putaran pertama dilepas oleh manajemen. Meskipun telah mendatangkan beberapa nama, seperti  Alan Hendrique, Goran Gancev, Mahammadou Alhadji, hingga Jeky Arisandi dan beberapa penggawa Sriwijaya FC U-19, tetap saja krisis pemain melanda tim yang ditukanginya itu.

Apalagi belakangan, sebanyak 5 nama dipanggil untuk memperkuat Timnas. Seperti Alberto Goncalves, Zulfiandi, Esteban Vizcarra (yang akhirnya dikembalikan), dan Syahrian Abimanyu serta Samuel Christianson. 

Belum lagi badai cedera yang dialami oleh Mahammadou Alhadji, Goran Gancev dan Ichsan Kurniawan.

Menghadapi laga selanjutnya, yakni kontra PSIS Semarang Selasa (23/10/2018) nanti mereka dihadang waktu yang cukup sempit. Ditengah kondisi tersebut, mau tak mau Subangkit harus merencanakan tambal sulam pemain yang kurang dengan mendaftarkan beberapa penggawa Sriwijaya FC U-19.

“Masih ada waktu 4 hari. Mudah-mudahan bisa, kalau ga kita maksimalkan yang ada. Kalau memang perlu, ada 3 lagi kita daftarkan dari U-19,” rencananya saat itu. (mg5)

=====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved