Berita Palembang

Berita Terkini Palembang: Pertamina Bantah Kelangkaan BBM Jenis Solar di Sumsel

Berita Terkini Palembang: Pertamina Bantah Kelangkaan BBM Jenis Solar di Daerah, Salurkan Tiap Hari 5 Provinsi

Berita Terkini Palembang: Pertamina Bantah Kelangkaan BBM Jenis Solar di Sumsel
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
SPBU Pulau Semambu Jalintim Km 28 Palembang-Indralaya sepi karena pihak SPBU masih menunggu pengiriman stok BBM baik jenis Pertalite, Bio Solar, Dextile dan lain-lain, Jumat (19/10/2018). 

Berita Terkini Palembang: Pertamina Bantah Kelangkaan BBM Jenis Solar di Daerah, Salurkan Tiap Hari 5 Provinsi

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pertaminan membantah terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) daerah seperti Ogan Ilir (OI), Prabumulih serta Kayuagung hingga kerap mengakibatkan antrean panjang.

Region Manajer Communication and Relations atau Pjs Humas Pertamina Palembang, Taufiqurrahman menuturkan, untuk BBM, apalagi jenis bio solar bersubsidi itu tidak akan putus-putus karena pihaknya menyalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat tiap daerah tersebut.

Baca: Berita Banyuasin: Lihat Istri Dimasukkan ke Liang Lahat, Mata Bupati Banyuasin Askolani Berkaca-kaca

Baca: Kamu Gak Punya Kuota? Begini Lho Trik WhatsApp Gratis Tanpa Kuota Selamanya, Bebas Kirim Chatting!

Baca: Berita Palembang: Kapolda Sumsel Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019

"Kita survei terus. Jadi tidak ada istilah langka karena kita menyalurkan sesuai kebutuhan masyarakat. Tugas pertamina menyiapkan BBM untuk masyarakat. Jadi kalaupun di SPBU habis, mungkin sedang dalam perjalanan," ujar Taufiqurrahman dikonfirmasi Sripoku.com, Jumat (19/10/2018).

Taufiqurrahman mengatakan, kalau ada tertulis plang di SPUB bahwa BBM habis atau tengah dalam perjalanan, masyarakat bisa mencari ke tempat pengisian lain.

Atau kalau di SPBU telah memasang pemberitahuan tersebut, masyarakat bisa tunggu saja dan mohon dimengerti karena untuk sekarang Pertamina masih rutin menyalurkan BBM.

"Kita masih terus melayani penyaluran BBM ke 5 provinsi. Jadi tiap hari kita menyalurkan BBM, setiap daerah berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat," jelasnya.

Baca: Jadi Duda Kaya, Video ini Buktikan Sule Memang Tajir Melintir, Harga 1 Mobil Mewahnya Terbongkar

Baca: Kisah Wanita Asal Afrika Timur, Umur 40 Tahun Telah Melahirkan 44 Anak, Dapat Predikat Paling Subur

Baca: Berita Ogan Ilir: Bio Solar Bersubsidi Menghilang di Ogan Ilir. Ini Penjelasan Petugas SPBU

Diberitakan sebelumnya, kelangkaan BBM jenis solar subsidi ini sangat dikeluhkan para sopir angkutan seperti truk, fuso dan angkutan umum khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) sejak dua pekan terakhir.

Alasannya, BBM jenis solar yang sulit diperoleh di SPBU membuat mereka lebih memilih untuk menunggu di SPBU sampai pendistribusian solar tiba ketimbang harus melanjutkan perjalanan.

Karena stok BBM solar di tangki kendaraan yang menipis bisa mengakibatkan kendaraan mogok dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

"Oleh sebab itu, ketimbang harus mogok di jalan lantaran kehabisan bahan bakar solar mendingan kami menunggu di SPBU," ujar Usman (45) sopir truk saat dibincangi di SPBU Pulau Semambu Jalintim Km 28 Palembang-Indralaya.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved