Berita Palembang

Berita Palembang : Kapolda Sumsel Panggil Caleg Mantan Polri yang Masih Kenakan Seragam Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan, akan memanggil Kompol S yang sebelumnya sudah secara

Berita Palembang : Kapolda Sumsel Panggil Caleg Mantan Polri yang Masih Kenakan Seragam Polri
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan, akan memanggil Kompol S yang sebelumnya sudah secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota Polri.

Pemanggilan ini terkait adanya temuan bahwa Kompol S masih mengenakan seragam Polri sebagai Polwan untuk menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI.

Baca: Berita Empatlawang : Lama Dikeluhkan, Selokan di Pasar Musi Mendadak Bersih Saat Wabup Datang

"Memang yang bersangkutan telah mengundurkan diri, namun akan kami panggil. Karena yang bersangkutan ditemukan masih mengenakan seragam Polri. Namun kita belum tahu bentuknya, pastinya akan kami panggil untuk minta klarifikasi," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, ketika menjadi pembicara dalam pertemuan dengan BEM se Sumsel di Ballroom Hotel Aston Palembang, Kamis (18/10/2018).

Baca: Berita Palembang: Perawatan Wajah Cukup Bayar Setengah Harga Saja. Buruan Hanya di PIM

Jenderal bintang dua ini mengatakan, dari catatan yang diterima, tercatat ada dua anggota Polri Polda Sumsel yang mengundurkan diri atau pensiun dini untuk mendaftar sebagai caleg. Namun keduanya memang resmi mengajukan pensiun dini sewaktu pendaftaran caleg dan belum ditetapkan sebagai DCT (Daftar Caleg Tetap) yang diumumkan oleh KPU.

"Dua mantan polisi yang menjadi caleg itu yakni polwan Kompol S untuk caleg DPR RI dan satu lagi dengan pangkat terakhir Brigadir Satu (Briptu) untuk caleg DPRD Sumsel. Pastinya keduanya telah resmi mengundurkan diri atau pensiun dini," ujar Zulkarnain.

Baca: Berita Pagaralam : Sudah Transfer Uang Rp 15 Juta, Dua Gadis Ini Tak Kunjung Bekerja di Siloam

Zulkarnain menyesalkan adanya mantan anggota Polri yang masih mengenakan seragam Polri saat berkampanye. jadi memang perlu dilakukan penindakan, karena Polri itu netral dalam pemilu.

"Kita akan panggil untuk dilakukan pemeriksaan. Meskipun bukan lagi sebagai anggota Polri, tapi kita masih panggil. Sedangkan untuk pelanggaran pemilu, itu kewenangan pihak Bawaslu," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved