Berita Palembang

Berita Palembang : Beberapa PT Adu Skill Futsal di Liga Mahasiswa

Beberapa perguruan tinggi di Indonesia kembali beradu skill lewat LIMA (Liga Mahasiswa).

Berita Palembang : Beberapa PT Adu Skill Futsal di Liga Mahasiswa
SRIPOKU.COM/YULIANI
Tim Futsal Unsri saat bertanding lawan tim putri Universitas Islam Riau di Jakabaring, Kamis (18/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Beberapa perguruan tinggi di Indonesia kembali beradu skill lewat LIMA (Liga Mahasiswa).

Ajang yang merangkul mahasiswa aktif untuk ikut dalam perlombaan bidang olahraga terutama futsal ini pertama kalinya di laksanakan di GOR Dempo Jakabaring Palembang.

Selain tim putra, tim putri juga ikut bertanding yang berlangsung sejak 16 Oktober lalu. Para peserta LIMA pun sudah merasakan manfaat dari ajang tersebut.

Baca: BREAKING NEWS : Beredar Kabar Istri Bupati Banyuasin Meninggal Dunia

Vinna Octavia sebagai peserta tim futsal putri misalnya, mahasiswa penjaskes semester 3 Universitas Sriwijaya ini merasa bahagia sudah ikut dalam pertandingan, meski tim mereka kalah dengan skor 0-1 saat bertanding lawan tim putri Universitas Islam Riau, Kamis (18/10/2018).

"Saya sudah lama tertarik dengan olahraga futsal, di kampus sendiri kuliah di penjaskes. Kami memang ada pengembangan setiap cabor. Saya milih futsal karena seru dan sebagai tim, bermain futsal itu tidak terlepas dari kekompakan, dan tidak bisa dilakukan secara individu. Saya pribadi bangga bisa ikut event kayak gini, baru pertama soalnya kalo dari tim kita. Dan yang paling penting bisa kenal tim-tim lain, bisa nambah temen juga," ujarnya.

Baca: Ini Waktu yang Tepat Untuk Potong Rambut, Kenali 3 Fase Pertumbuhan Rambut Berikut

Sementara itu, Soleh Salahuddin, M.Pd selaku Manager tim futsal Unsri, sangat berharap timnya dapat terus tergabung di event futsal lain. Bukan hanya mengikuti pertandingan, tapi sebagai wadah berkumpul serta mengenal tim diluar.

Baca: Berita SFC: Suporter Masuk Lapangan di Menit Akhir Babak Kedua Laga SFC dan PSMS Medan

"Tim unsri sebenarnya sudah aktif sejak 2004 lalu, tapi secara organisasi belum terikat. Baru dalam batas komunitas, sekarang sudah di tahap pembentukan untuk UKM olahraga. Namun masih menunggu proses birokasi Unsri. Sebelum ikut LIMA tim putri kita juga sering ikut pertandingan antar angkatan di kampus," ungkapnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved