3 Tempat Wisata yang Banyak Dikunjungi Wisman Setelah Perhelatan Asian Games 2018

Para wisman yang datang tidak hanya tinggal dan menonton pertandingan di lokasi berlangsungnya Asian Games 2018

3 Tempat Wisata yang Banyak Dikunjungi Wisman Setelah Perhelatan Asian Games 2018
ISTIMEWA
Ilustrasi- Pulau Kemaro di tengah-tengah Sungai Musi di Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM – Perhelatan Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus lalu tentunya tak hanya menarik bagi wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara ( wisman).

Para wisman yang datang tidak hanya tinggal dan menonton pertandingan di lokasi berlangsungnya Asian Games 2018, mereka juga menyempatkan waktu untuk pelesiran ke beberapa destinasi wisata di Indonesia.

Dalam data Hasil Studi Dampak Ekonomi Asian Games 2018 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, memperlihatkan beberapa destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisman.

Tiga destinasi wisata teratas yang paling banyak dikunjungi wisman setelah perhelatan Asian Games 2018 terdata mulai 26 Agustus hingga 8 September diantaranya Banyuasin (Sumatera Selatan), Badung ( Bali), dan Batam.

“Mengapa mereka banyak berkunjung ke destinasi seperti Banyuasin, Badung, dan Batam disebabkan faktor kedekatan dengan Venue dan juga konektivitas yang mudah dalam hal ini ke Bali dan Batam,” kata Asdep Pemasaran I Regional II Kementrian Pariwisata (Kemenpar), Marni kepada KompasTravel saat dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Selain tiga destinasi tersebut, wisman juga mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti Karawang, Bandung, Cianjur, Medan, Makassar, Padang, Serang, Lampung, dan Makassar.

Adapun wisman yang paling banyak melakukan kunjungan wisata ke destinasi lain usai Asian Games 2018 adalah wisman yang berasal dari Tiongkok, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Destinasi Wisata Paling Banyak Dikunjungi Wisman Usai Asian Games 2018", 

Penulis  : Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved