Lapor Mang Sripo

Patra Jaya Dipenuhi Sampah

Kepada Dinas Kebersihan Palembang, di depan Stadion Patra Jaya Plaju apa memang dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah?

Patra Jaya Dipenuhi Sampah
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi - Tumpukan sampah nampak berserakan setiap pagi di depan Stadion Patra Jaya Plaju, Kamis (11/10/2018). 

SRIPOKU.COM - Kepada Dinas Kebersihan Palembang, di depan Stadion Patra Jaya Plaju apa memang dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah? Soalnya, di lokasi ini begitu banyak tumpukan sampah, hampir di sepanjang pagar pembatas stadion. Beberapa kali juga terlihat truk pengangkut sampah mengambil tumpukan-tumpukan tersebut.

Berita Lainnya:

Kalau memang diperbolehkan, mohon dievaluasi karena lokasi ini tepat di pinggir jalan protokol. Aroma tumpukan sampah tersebut sangat jelas dan tentunya merusak pemandangan.

Kalau memang dilarang, mohon dipertegas supaya tidak ada lagi oknum masyarakat yang membuang sampah di kawasan ini.
0882740333xx

Jawaban
Kita sudah mengetahui banyaknya tumpukan sampah yang secara sengaja dibuang ke sana dan pernah memanggil UPTD setempat menanyakan prihal kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan. Sosialisi juga sudah kita lakukan. Kami juga heran kenapa masih terus berulang.

Yang buat kita bingung karena di kawasan Plaju sudah ada sekitar sepuluh bak sampah. Terlebih tak jauh dari Patra Jaya juga sudah disiapkan bak sampah. Dalam sehari bahkan pihaknya sudah menyiapkan khusus tiga mobil yang bertugas pagi dan sore mengangkut sampah di kawasan tersebut. (mg2)

Faisal AR
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan Palembang

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved