Berita Musi Rawas

Desa Air Lesing Ditetapkan Sebagai Kampung Keluarga Berencana

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar

Desa Air Lesing Ditetapkan Sebagai Kampung Keluarga Berencana
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan menetapkan Desa Air Lesing Kecamatan Muara Beliti sebagai Kampung KB, bersamaan dengan peringatan Harganas XXV tahun 2018 tingkat Kabupaten Musirawas, Bakti Sosial TNI-KB-Kes, pada Selasa (16/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan menetapkan Desa Air Lesing Kecamatan Muara Beliti sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

Dengan ditetapkannya sebagai Kampung KB, diharapkan Desa Air Lesing dapat sukses melaksanakan program KB.

Penetapan Kampung KB ini bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 tingkat Kabupaten Musirawas, Bakti Sosial TNI-KB-Kes, pada Selasa (16/10/2018).

Baca: Berita Palembang: Takut Ditangkap Polisi, Pencuri Ini Lompat dari Plafon Rumah. Akibatnya Fatal

Dalam kesempatan itu, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengajak seluruh komponen bersinergi dalam pembangunan desa.

Ia juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong, yang merupakan warisan nenek moyang untuk saling membantu sesama.

Dia juga menekankan, bahwa mendidik keluarga sangatlah penting. Khususnya membentengi keluarga dari pengaruh-pengaruh yang negatif.

Baca: Berita Palembang : Chevrolet Dukung Penggunaan B20. Berikut Produk Pengguna B20

"Melalui kegiatan ini, mari kita introspeksi diri dan evaluasi apa yang harus diperbaiki kedepan. Khususnya, menjaga anak dan keluarga dari hal-hal yang tak diinginkan," kata H Hendra Gunawan.

Sementara itu, pada momen peringatan Harganas, Bakti Sosial TNI-KB-Kes dan pencanangan Kampung KB, dilaksanakan sejumlah kegiatan.

Antara lain berbagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan khitanan gratis bagi sejumlah anak dan penyerahan berbagai hadiah serta penghargaan.

Baca: Berita Palembang : Jajaki Kekuatan Atlet Sumsel, Koni Gelar Tes kemampuan, 2 Kabupaten Absen

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Hj Noviar Marlina Gunawan, Dandim 0406 Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kajari Lubuklinggau Zairida bersama sejumlah tamu undangan bernyanyi bersama dengan masyarakat dan anak-anak, untuk mendorong rasa cinta kepada keluarga.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved