Berita Musi Rawas

Putri Musirawas Jawara Liga Futsal Nusantara Zona Sumatera. Berhak Maju ke Babak 4 Besar Nasional

Futsal Musirawas menorehkan sejarah. Tim futsal Putri Musirawas, sukses menjuarai Liga Futsal Nusantara 2018 Zona Sumatera.

Putri Musirawas Jawara Liga Futsal Nusantara Zona Sumatera. Berhak Maju ke Babak 4 Besar Nasional
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tim futsal Putri Musirawas, sukses menjuarai Liga Nusantara (Linus) Futsal 2018 Zona Sumatera. Atas keberhasilan tersebut, Putri Musirawas yang merupakan binaan Assosiasi PSSI Musirawas, H Rudi Irawan Ishak tersebut resmi lolos ke babak 4 besar nasional. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Futsal Musirawas menorehkan sejarah. Tim futsal Putri Musirawas, sukses menjuarai Liga Futsal Nusantara 2018 Zona Sumatera. Atas keberhasilan tersebut, Putri Musirawas yang merupakan binaan Assosiasi PSSI Musirawas, H Rudi Irawan Ishak tersebut resmi lolos ke babak 4 besar nasional.

Pada babak 4 besar nasional atau putaran final nanti, tim futsal Putri Musirawas akan berhadapan dengan jawara Zona Jawa, Zona Kalimantan dan Zona Sulawesi. Babak 4 besar nasional ini akan digelar di Purwokerto Jawa Tengah, pada 16 - 19 Nopember 2018 mendatang.

Baca: Penemuan Mayat di Muba, Diketahui Sopir Travel Asal Jambi dan Diduga Korban Perampokan

Raihan juara Liga Futsal Nusantara 2018 Zona Sumatera dipersembahkan Putri Musirawas yang mewakili Sumsel dengan catatan manis. Tim besutan Anca Afandi itu melakoni semua laga tanpa kalah.

Empat tim besar perwakilan Propinsi Kepri (Kepulauan Riau), Lampung, Jambi dan Sumatera Utara sukses dilibas Marlina Wati cs, saat putaran final Zona Sumatera Liga Futsal Nusantara 2018 di Metro Lampung, 11 sampai 16 Oktober 2018.

Laga pertama Zona Sumatera, Putri Musirawas menghadapi juara Provinsi Jambi, KJI, dan berhasil menang dengan skor 5-2.

Baca: Berikut line-up sementara pebalap MotoGP pada musim 2019:, Pembalap Asal Jepang Bertahan

Laga selanjutnya melawan tim unggulan Anugerah FC Kepri. Laga ini berakhir seri, dengan skor 2-2. Selanjutnya Putri Musirawas menghadapi tim tuan rumah, Crimson Lampung dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Dan pada laga terakhir melawan United Medan Sumut, tim Putri Musirawas kembali unggul dengan mencetak dua gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Putri Musirawas mengumpulkan nilai 10 dari tiga kali menang satu kali draw dan merupakan poin tertinggi.

Baca: Berita Pagaralam : Masyarakatnya Mayoritas Petani, Pertanian Jadi Fokus Pembangunan

Putri Musirawas didaulat sebagai Juara Liga Futsal Nusantara 2018 Zona Sumatera dan lolos babak 4 besar nasional bersama perwakilan Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

"Alhamdulillah, ini pencapaian luar biasa. Insya Allah kita akan bersiap lebih maksimal lagi sehingga nanti bisa tampil di babak grand final 4 besar nasional dan melewati pertandingan dengan kemenangan sehingga bisa mempersembahkan juara nasional kepada Musirawas dan juga Sumatera Selatan," kata Coach Anca.

Baca: Wagub Sumsel Mawardi Yahya Minta Organisasi Perangkat Daerah Perhatikan Sistem Pengarsipan

Dikatakan, pencapaian tersebut tak terlepas dari dukungan banyak pihak, khususnya Bupati Musirawas H Hendra Gunawan. Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bupati dan juga para camat yang sudah mendukung perjuangan tim futsal Putri Musirawas. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved