Berita OKU Selatan

Berita OKUS : Penutupan Pengiriman Berkas CPNS di OKUS Dipercepat, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya

Meskipun batas akhir penerimaan berkas CPNS 2018 Kemenkumham di Kantor Pos Palembang sampai 16 Oktober 2018.

Berita OKUS : Penutupan Pengiriman Berkas CPNS di OKUS Dipercepat, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kepala BKPSDM Empatlawang, Januarsah Hambali 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Meskipun batas akhir penerimaan berkas CPNS 2018 Kemenkumham di Kantor Pos Palembang sampai 16 Oktober 2018.

Namun Kantor Pos Cabang Muaradua menutup lebih awal penerimaan pengiriman berkas tes CPNS Tahun 2018 khususnya untuk instansi Kemenkumham.

Hal ini dikarenakan Kantor Pos Muaradua ini menginduk dari Kantor Pos Baturaja, sehingga untuk pengiriman ke Baturaja memerlukan waktu, makanya ditutup lebih awal.

Baca: INFO ORANG HILANG - Hendak Pamit ke Pasar Cinde, Salim Choiri Tak Kunjung Pulang Sejak 2 Tahun Lalu

Kendati demikian, tidak semua instansi melakukan penutupan lebih awal, sebab tergantung dengan batas akhir penerimaan berkas.

Sepertitenaga pendidikan dan Kemenag batas akhir pengiriman adalah hari ini dikarenakan instansi yang bersangkutan memberikan waktu deadline sampai 18 Oktober.

Dari penjelasan Kepala Kantor Pos Cabang Muaradua Kris Indra Herbawan, perbedaan batas akhir dari Provinsi berdasarkan intruksi dari Pimpinan Kantor Pos OKU Baturaja, mengingat waktu yang ditempuh selama pengiriman.

Baca: Video Kereta Palembang-Prabumulih Sepi Penumpang, Zonk Tetap Beroperasi

"Karena kita Cabang dari Baturaja OKU, maka berdasarkan instruksi cabang dari kantor pos Baturaja kita menutup batas akhir penerimaan berkas untuk dikirim pada Sabtu (13/10/2018) tiga hari lalu,"kata Kepala Kantor Pos Muaradua, Cabang Baturaja Kris Indra Herbawan, kepada Sripoku.com, Selasa (16/10/2018).

Dikatakannya, Kantor Pos Cabang Muaradua OKU Selatan merupakan cabang dari Baturaja, pengiriman berkas harus dihimpun terlebih dahulu di Baturaja sehingga membutuhkan proses sebelum dikirim ketujuan pengiriman.

Baca: Berita Lahat: Siswa di Lahat Diminta Jangan Main Main dengan Api

"Karena pengiriman kewilayah Palembang bisa memakan waktu 1x24 jam, sebab kita sebagai Cabang harus melalui induk Baturaja dan dikirim kePalembang, sedangkan penerimaan berkas akhir di Palembang pada tanggal 16 Oktober, Jelasnya.

Sementara untuk berkas yang masih diterima untuk dikirim seperti tenaga pendidik (guru) dan pelamar Kemetrian Agama (Kemenag) masih dibuka hingga tanggal 16 Oktober.

Kris Hendra mengatakan batas akhir tersebut keputusan dari pimpinan dari induk Baturaja. Sementara untuk pengiriman berkas tenaga pendidikan dan Kemenag masih berlangsung hingga Rabu 16 Oktober besok.

===

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved