Berita Palembang

Berita Palembang : Stasiun LRT Palembang Akan Ditambah Fasilitas Foodcourt & ATM Center

Hal serupa juga dikatakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT, Suranto. Menurutnya, stasiun LRT bisa saja ditambah untuk beberapa fasilitas

Berita Palembang : Stasiun LRT Palembang Akan Ditambah Fasilitas Foodcourt & ATM Center
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Stasiun LRT Pintu kayu, Senin (15/10) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ke 13 stasiun Light Rail Transit (LRT) sudah resmi beroperasi mengangkut penumpang dari masing-masing stasiun.

Bahkan sejak pukul 04.35 pagi kereta api ringan tersebut sudah mulai beroperasi mengangkut penumpang dari stasiun DJKA menuju setiap stasiun hingga berujung di stasiun Bandara.

Tentunya, masih banyak yang menjadi catatan pihak pengelola yakni PT KAI Indonesia divre 3 selaku pengelola.

Baca: Berita Palembang : Delapan Siswa Pemenang Family Art Faber-Castell Terbang ke Bangkok Thailand

Menurut Aida Suryanti, Humas PT KAI divre III Palembang, salah satu bakal menjadi prioritas pihaknya yakni fasilitas keselamatan.

"Nantinya akan ada penambahan-penambahan fasilitas lain untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan penumpang LRT," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (15/10).

Hal serupa juga dikatakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT, Suranto. Menurutnya, stasiun LRT bisa saja ditambah untuk beberapa fasilitas lainnya yang belum ada seperti, ATM center maupun foodcourt.

Baca: Musirawas Dapat Bantuan Tiga Unit Microbus Dari Kemendes PDT Transmigrasi

"Ya untuk stasiun LRT memungkin untuk ditambah ATM Center di dalamnya, tetapi kalau food court tergantung lokasi stasiunnya, mesti dikaji dulu," ujarnya.

Sementara Aida menambahkan, sejak resmi beroperasi selama 3 bulan, Tercatat hingga 10 Oktober 2018 sudah 493.748 penumpang yang menggunakan sarana transportasi massal.

Ke depan diharapkan dengan adanya LRT Sumsel ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari sehingga dapat mengurangi beban kemacetan dan polusi akibat banyaknya kendaraan bermotor di jalan raya," ujarnya.

Baca: Musirawas Dapat Bantuan Tiga Unit Microbus Dari Kemendes PDT Transmigrasi

Kereta api ringan tersebut nantinya diharapkan dapat menjadi gaya hidup masyarakat di Kota Palembang.

"Ke depan stasiun LRT sebagai alternatif tempat bertemu atau “point meeting” dengan relasi kerja, teman maupun keluarga karena lokasi stasiun LRT yang sangat strategis di wilayah kota Palembang," tutupnya.

===

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved