Berita Muaraenim

Berita Muaraenim : Baznas Tanggap Bencana, Turun Langsung Bantu Korban Kebakaran

BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Muaraenim secara cepat dan tepat merespon bencana yang terjadi di Tungkal, Kecamatan Muaraenim

Berita Muaraenim : Baznas Tanggap Bencana, Turun Langsung Bantu Korban Kebakaran
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Muaraenim secara cepat dan tepat merespon bencana yang terjadi di Tungkal, Kecamatan Muaraenim, dengan memberikan sembako dan lainnya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Muaraenim secara cepat dan tepat merespon bencana yang terjadi di Tungkal, Kecamatan Muaraenim, dengan memberikan sembako dan lainnya, Senin (15/10/2018).

Menurut Ketua Baznas Muaraenim Ustad Syahril SH MSi, di lokasi kebakaran, mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini Baznas Muaraenim terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti bencana longsor, puting beliung dan kebakaran yang terjadi di Semendo dan di tempat lainnya.

Baca: Berita Palembang: New Spot Void Oval Palembang Square-PS Mall Jadi Spot Foto Terbaru Wong Kito

Dan ketika terjadi kebakaran di Tungkal, Muaraenim, pihaknya bersama tim BTB langsung meluncur kelokasi memberikan bantuan sembako dan lainnya langsung kepada keluarga korban kebakaran yakni berupa sembako seperti beras sebanyak 12 karung, mie instan 12 dus dan lainnya.

Dikatakan Syahril, terkait musibah ini baik atas nama pribadi dan Baznas, pihaknya turut berbelasungkawa terhadap korban yang terkena musibah kebakaran agar selalu bersabar dan ikhlas karena ini adalah cobaan dari Allah SWT, kita tidak tahu di balik peristiwa ini mungkin ada rahasia lain yang kita tidak tahu.

Baca: Berita Palembang : Stasiun LRT Palembang Akan Ditambah Fasilitas Foodcourt & ATM Center

Ke depannya, jika keluarga korban akan membangun kembali tempat tinggal mereka kita akan kembali memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan seperti untuk membeli material bangunan.

Dan juga di harapkan kepada pihak-pihak lain baik pemerintah maupun swasta agar juga turut membantu untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran.

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved