Berita Palembang - Ketika Game Menjadi Perdamaian Peace Generation Buktikan Tak Sekedar Slogan

Berbagai kegiatan seperti bertukar pikiran, berdiskusi hingga permainan dilakukan. Para peserta begitu antusias

Berita Palembang - Ketika Game Menjadi Perdamaian Peace Generation Buktikan Tak Sekedar Slogan
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Permainan boardgame of peace yang digagas oleh peace generation, Minggu (14/10). Kegiatan tersebut mengajarkan anak muda untuk menyampaikan pesan damai. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mewujudkan perdamaian lewat permainan merupakan misi para remaja yang mengatasnamakan sebagai agen perdamaian tergabung dalam peace generation.

Dengan membawa tas kecil berisikan bermacam permainan, anggota peace generation menawarkan berbagai game seru kepada anak muda Kota Palembang yang sedang bersantai di Kawasan Kambang Iwak (KI), Minggu (14/10).

Berbagai kegiatan seperti bertukar pikiran, berdiskusi hingga permainan dilakukan. Para peserta begitu antusias ketika memasuki sesi permainan.

Tidak berbeda dengan permainan yang sudah ada sebelumnya, seperti ular tangga maupun monopoli, game board of peace dimainkan 4 hingga lima peserta dalam satu putaran.

Salah satu peserta Rahman (15) mengungkapkan, keseruan bagaimana dirinya dapat memahami arti perdamaian dengan cara yang menarik.

Menurutnya, selama ini perdamaian hanya ia pelajari dari slogan-slogan, namun dibalik slogan itu ada hal yang lebih menarik.

"Dari game ini saya belajar bagaimana perdamaian diwujudkan, kita diwajibkan untuk bekerja sama. Di game apa saja selalu ada persaingan untuk memperebutkan menang kalah, tapi di sini kita justru diajarkan untuk saling bekerja sama menyelamatkan planet bumi agar tidak terjadi kerusakan," ujarnya.

Sementara peserta lainnya, Andina Mahasiswa Pertanian salah satu Universitas Swasta di Kota Palembang, ikut antusias memainkan permainan tersebut.

Menurutnya, banyak nilai perdamaian, persahabatan, yang ia dapat dari permainan yang dibawakan oleh peace generation.

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved