Berita Palembang

Sukses Asian Games 2018, Herman Deru: Kita Layak Berterimakasih kepada Gubernur Sebelumnya

"Awal November BPK akan masuk dan mulai mengadakan pemeriksaan aset-aset yang digunakan selama Asian Games 2018 di Palembang,"

Sukses Asian Games 2018, Herman Deru: Kita Layak Berterimakasih kepada Gubernur Sebelumnya
Humas Pemprov Sumsel
Rombongan Inasgoc berfoto bersama usai mengadakan pertemuan dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru. 

PALEMBANG - Pesta akbar olahraga negara se-Asia, Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta telah usai.

Indonesia bahkan berhasil menempati posisi ke-4, melampaui target yang ditetapkan.

Menurut Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoedin, Indonesia juga bisa disebut sukses dalam pelaksanaan, penyelenggaran, dan prestasi.

Dalam tahapan penyelenggaraannya, Asian Games 2018 ini memiliki 3 tahapan, yaitu persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran.

"Pelaksanaan AG 2018 melalui 3 tahapan, mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran. Tahap persiapan dan pelaksanaan telah dilaksanakan dengan sukses. Kini saatnya masuk ke tahap pengakhiran’, jelasnya saat menyampaikan informasi dan laporan dengan Gubernur Sumsel Herman Deru di Ruang Rapat Gubernur, Jumat (12/10).

Menurut Sjafrie tahap pengakhiran bukan lagi terkait hal-hal yang sifatnya operasional, namun lebih kepada hal administratif sebagai bentuk pertanggungjawaban, seperti menyiapkan laporan, data, aset-aset yang digunakan pada Asian Games 2018 yang menggunakan dana APBN, dan keuangan.

Dalam kesempatan itu Sjafrie juga melaporkan kepada Gubernur Herman Deru, terkait penggunaan aset-aset pada pelaksanaan Asian Games 2018.

 

Gubernur Sumsel Herman Deru saat berbincang dengan Sjafrie Sjamsoedin, Wakil Ketua Inasgoc.
Gubernur Sumsel Herman Deru saat berbincang dengan Sjafrie Sjamsoedin, Wakil Ketua Inasgoc. (Humas Pemprov Sumsel)

Bahkan menurutnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan mulai mengadakan pemeriksaan dan pengecekan.

"Awal November BPK akan masuk dan mulai mengadakan pemeriksaan aset-aset yang digunakan selama Asian Games 2018 di Palembang, yang pendanaannya didanai melalui APBN’’,ujarnya.

Baca: Restorasi Sungai Sekanak Bakal Ada 13 Jembatan di Palembang Dirombak

Laporan tersebut disampaikan Sjafrie Sjamsoedin kepada Gubernur Herman Deru karena Gubernur Sumsel merupakan bagian tak terpisahkan dari organisasi Inasgoc.

Atas nama Inasgoc dan seluruh panita, Sjafrie pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan jajarannya, pun seluruh panitia dan relawan yang terlibat.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help