Berita Arema

Pentolan Aremania: Saya Terima Sanksi Ini Bagian dari Konsekuensi yang Saya Lakukan

Pentolan Aremania Yuli Sumpil: Saya Terima Sanksi Ini Bagian dari Konsekuensi yang Saya Lakukan

Pentolan Aremania: Saya Terima Sanksi Ini Bagian dari Konsekuensi yang Saya Lakukan
Istimewa
Soal Aksi Aremania dan Yuli Sumpil, Begini Ancaman Sanksi Buat Arema Menurut Manejemen 

SRIPOKU.COM, MALANG-Pentolan Aremania Yuli Sumpil: "Saya Terima Sanksi Ini Bagian dari Konsekuensi yang Saya Lakukan."

Hal ini disampaikan Yuli Sumpil saat menanggapi sanksi yang baru saja dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepadanya.

Dirigen Aremania itu mengaku menerima sanksi yang sebenarnya menurutnya memberatkan tersebut dengan jiwa kesatria.

Sehari sebelum ditemui di kediamannya di daerah Sumpil, Kota Malang, Jumat (12/10/2018), Komdis PSSI menghukumnya dilarang masuk ke dalam seluruh stadion di Indonesia selama seumur hidup.

Sanksi itu dijatuhkan padanya lantaran Yuli -dan Aremania lainnya bernama Fandy- dianggap melakukan provokasi dalam laga Arema vs Persebaya Surabaya pekan lalu (6/10).

"Mau bagaimana lagi, saya menerima sanksi itu, bagaimana pun semuanya adalah konsekuensi dari apa yang sudah saya lakukan di lapangan," ungkap pria yang akrab disapa Jules tersebut.

Sebenarnya, Jules sudah punya firasat buruk akan diganjar sanksi oleh Komdis PSSI akibat tindakannya yang masuk ke lapangan di jeda pertandingan untuk menunjukkan segepok uang di hadapan pemain Persebaya yang sedang melakukan pemanasan.

Aksi itu menurutnya hanya spontanitas saja.

"Tapi saya tidak menduga jika sanksinya sampai seumur hidup, padahal tadinya saya menyangka paling-paling saya disanksi selama 1-2 tahun," katanya.

Hanya saja, yang membuatnya tak terima itu adalah sanksi untuk klub kesayangannya Arema.

Sanksi harus menjalani laga kandang dan tandang tanpa Aremania itu dinilainya sangat-sangat memberatkan pemain dan manajemen Arema.

"Apalagi imbas dari sanksi ini bukan cuma saya yang tidak bisa masuk ke stadion, tapi juga teman-teman Aremania yang sementara ini tidak bisa memberikan dukungan langsung kepada Arema, hingga akhir musim," jelas pria yang memiliki nama asli Yuli Sugianto tersebut sebagaimana dikutip dari wearemania.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved