Nasib 4 Pemeran Wiro Sableng, Nomor 3 Diisukan Tersandung Narkoba tapi Jadi Petani Sukses

Nasib 4 Pemeran Wiro Sableng, Nomor 3 Diisukan Tersandung Narkoba tapi Jadi Petani Sukses

Nasib 4 Pemeran Wiro Sableng, Nomor 3 Diisukan Tersandung Narkoba tapi Jadi Petani Sukses
Istimewa
Nasib 4 Pemeran Wiro Sableng, Nomor 3 Diisukan Tersandung Narkoba tapi Jadi Petani Sukses 

SRIPOKU.COM-Ketika jargon siap sableng mengemuka, karena kemunculan Vino J Bastian, anak alharmum penulis Bastian Tito, pengarang cerita komik Wiro Sableng, yang didapuk menjadi pemeran Wiro Sableng ke-5. Pertanyaannya bagaimana nasib 4 Pemeran Wiro Sableng sebelum Vino, sebab ada sosok yang sangat populer tetapi Diisukan Tersandung Narkoba tapi Jadi Petani Sukses.

Maka beberapa karakter dari sang legenda itu sangat melekat dihati para pembaca komik Wiro Sableng. Tokoh fiktif yang dianggap kocak, lugu, tetapi jujur dan pembela kebenaran ini, kembali menjadi pembicaraan, karakter Wiro Sableng memang khas dan melekat di hati penggemar, sehingga Pemeran Wiro Sableng ini pun tak luput dari perhatian.

Apalagi setelah film itu diputar di bioskop-bioskop di tanah air, banyak yang fans yang membanding-bandingkan akting Vino dengan para pendahulunya. Vino dianggap memiliki kelebihan, namun 4 tokoh lainnya juga dianggap mumpuni dalam memerankan karakter Wiro. Intinya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Untuk lebih dekat dan mengenal 4 pemeran tokoh Wiro Sableng, maka tulisan ini akan mengulang secara khusus mengenai siapa saja mereka, bagaimana kehidupannya kini, sebab masing-masing memutuskan untuk menjalani hidupnya secara tenang setelah bertahun-tahun memerankan tokoh Wiro Sableng yang fenomenal karena komik ini terus secara berkala dengan cerita yang nyambung di hati masyarakat dan akurat dalam hal waktu dan tempat-tempat bersejarah di tanah air.

===

Berikut ini, 4 tokoh pemeran Wiro Sableng sebelum Vino J Bastian:

1. Tony Hidayat

Tony Hidayat
Tony Hidayat (Istimewa)

Tony Hidayat merupakan aktor pertama yang memerankan Wiro Sableng. Dia didaulat menjadi pemeran Wiro Sableng pertama ketika film Wiro Sableng tayang perdana di layar lebar dengan judul "Empat Brewok dari Goa Sanggreng", yang diproduksi tahun 1988.

Pemertan toko Wiro Sableng yang satu ini sukses memerankan, Judul-judul serial Wiro Sableng lainnya yang dibintangi Tony Hidayat antara lain, Dendam Orang-Orang Sakti, Neraka Lembah Tengkorak, Tiga Setan Darah dan Cambuk Api Angin, Sepasang Iblis Betina, Siluman Teluk Gonggo dan Khianat Seorang Pendekar.

Tony memang aktor laga kawakan di masa itu, selain memerankan sosok Wiro Sableng, Tony juga sempat bermain dalam beberapa film laga lainnya seperti diantaranya Jurus-Jurus Sakti.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved