Berita Persib

Berita Persib: Lupakan rekor masa lalu, Persib Bandung waspadai Kekuatan Persipura di Papua

Lupakan rekor masa lalu, Persib Bandung waspadai Kekuatan Persipura di Papua. Sebab skuat berjuluk Mutiara Hitam itu dalam top performa

Berita Persib: Lupakan rekor masa lalu, Persib Bandung waspadai Kekuatan Persipura di Papua
Kolase Sriwijaya Post/Net
Aksi bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Lupakan rekor masa lalu, Persib Bandung waspadai Kekuatan Persipura di Papua.

Seperti diketahui, Persib Bandung mempunyai catatan apik dalam lawatan ke Stadion Mandala dalam dua musim terakhir.

Sebab, pada TSC 2016 lalu tim Maung Bandung mampu mencuri kemenangan dengan skor 2-0. Sedangkan di musim lalu Muhammad Natshir dan kawan-kawan mampu membawa satu poin ketika pulang ke Kota Kembang usai bermain imbang 0-0. Persib mampu membendung Persipura kala itu.

Namun, Supardi mengingatkan kepada rekan-rekan setimnya agar tak terbuai dengan hitung-hitungan di atas kertas. Sebab statistik tidak akan menggaransi apapun bagi Persib di pertandingan yang mentas pada Senin (15/10) mendatang. Situasi terkini dari dua kesebelasan yang bertemu pun akan jadi penentu siapa yang akan jadi pemenang.

“Boleh kita jadikan itu sebagai pembelajaran tetapi kita tidak bisa selalu berpatokan dengan statistik, setiap waktu dan Liga itu berbeda,” kata Supardi seperti dilansir dari simamaung, Jumat (12/10).

“Ketika kita melihat statistik ya mereka juga pastinya melihat statistik. Mereka pasti akan berusaha mengalahkan Bandung. Ada motivasi mereka ‘kita pun tidak boleh draw lagi disini seperti kemarin’, semua disini berbeda,” jelasnya.

Menurutnya untuk menambah panjang rentetan hasil positif dalam pertemuan melawan Mutiara Hitam, Persib dituntut untuk bermain mati-matian. Jika usaha yang dilakukan tidak maksimal, Supardi mengatakan mustahil timnya akan meraih kemenangan. Penting tiap elemen di tim bersatu dan berjuang bersama memburu target yang mereka usung.

“Intinya yang kita hadapi itu klub kuat, kalau kita ikhtiarnya biasa-biasa saja pasti sulit, saya yakin itu. Semua pemain dan pelatih mau bekerja semaksimal mungkin,” katanya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved