Berita OKU Selatan

Berita OKU Selatan: Warga Muaradua OKU Selatan Keluhkan Aliran PDAM tidak Merat

Tidak meratanya pendistribusian air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Muaradua menjadi keluhan warga.

Berita OKU Selatan: Warga Muaradua OKU Selatan Keluhkan Aliran PDAM tidak Merat
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Salah seorang warga memperlihatkan air ledeng PDAM mati, Jumat (12/10/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Tidak meratanya pendistribusian air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Muaradua kerap kali menjadi keluhan warga yang kekurangan air  bersih untuk keperluan sehari-hari, Jumat (12/10/2018).

Berdasarkan pantauan di beberapa lingkungan yang ada di Kecamatan Muaradua, warga mengeluhkan aliran air yang kerap mati hingga berlangsung selama beberapa hari.

Selain itu warga juga mebgeluhkan saluran air yang hidup di waktu tertentu saja.

Baca: Berita Palembang: Modus Penipuan, Ingin Motor Baru, Uang Saparudin Rp 12 Juta Melayang

Seperti yang dikeluhkan salah satu warga Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua Masnadi, mengatakan lebih dari sepekan belakangan ini saluran air PDAM tidak mengalir di rumahnya.

"Sudah hampir sepekan tidak mengalir, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air terpaksa membeli air galon untuk kebutuhan memasak dan mandi,"keluhnya.

Namun dirinya juga mengaku heran di karenalan lingkungan sekitarnya tidak sama dengan yang dialaminya. Sejumlah rumah di sekitar tempat tinggalnya dapat dialiri Air.

"Tidak tahu kalau lancar atau tidak yang jelas warga sekitar rumah mengaku dapat dialiri saluran air PDAM,"ungkapnya.

Baca: Berita Lahat : Diparkir di Depan Rumah Mobil Dobel Cabin Maharjan Dibawa Kabur Pencuri

Kendati demikian keluhan yang sama yang dialami warga Kelurahan Batu Belang Jaya karena kebutuhan sehari-hari air PDAM hanya mengalir di waktu tertentu saja saja.

"Kalau disini mengalir di waktu malam hari saja, terkadang tidak mengalir selama beberapa hari tapi ada juga yang lancar selama 24 jam gak tau kenapa bisa begitu, padahal masih berada di lingkungan yang sama,"keluh Asep.

Dikatakannya Asep, disaat mengalami kekurangan air dirinya bersama kerabat keluarga terpaksa pergi ke sungai yang berjarak beberapa kilometer dari rumahnya untuk mandi dan mencuci.

Terkait pemerataan pendistribusian air bersih dari PDAM yang menjadi keluhan warga Kota Muaradua, Sripoku.com mencoba mengkonfirmasi via telepon pada Pihak PDAM tidak terhubung.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help