Berita Palembang

Berita Palembang : Setiap Pagi Tumpukan Sampah Berserakan di Depan Patra Jaya Ganggu Penciuman

Pemandangan tak sedap sejak sepekan terakhir terlihat di depan Stadion Patra Jaya Jalan DI Panjaitan Plaju Palembang, Kamis (11/10/2018).

Berita Palembang : Setiap Pagi Tumpukan Sampah Berserakan di Depan Patra Jaya Ganggu Penciuman
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Tumpukan sampah nampak berserakan setiap pagi di depan Stadion Patra Jaya Plaju, Kamis (11/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemandangan tak sedap sejak sepekan terakhir terlihat di depan Stadion Patra Jaya Jalan DI Panjaitan Plaju Palembang, Kamis (11/10/2018).

Setiap pagi tumpukan sampah nampak berserakan disepanjang trotoar stadion bersejarah tersebut.

Banyaknya tumpukan sampah itu, tak ayal menimbulkan bau tak sedap yang seketika menusuk langsung ke hidung para pengendara yang melintas di sana.

Baca: KOPER PALU SMK PP Negeri Sembawa Juara Lomba Teknologi Tepat Guna

"Sudah sejak sepakan terakhir tumpukan sampah ada disini, tidak tau ini sampah dari mana. Yang jelas menimbulkan aroma tak sedap," ujar Maulana seorang pengendara yang melintas.

Senada, Sumarni warga Plaju lainnya mengaku heran kenapa tiba-tiba sekarang kawasan itu banyak oknum tak bertanggung jawab yang membuang sampah di sana. Padahal sebelumnya di sana nampak bersih tak ada tumpukan sampah sama sekali.

"Sampah-sampah ini baru dibuang orang kesini, tidak tahu kenapa. Padahal tak jauh dari sana ada bak sampah," jelasnya.

Baca: Berita Palembang: BMKG Sebut Sejumlah Wilayah di Sumsel Berpotensi Terjadi Gempa Jika. . .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan Palembang, Faisal AR mengaku sudah mengetahui banyaknya tumpukan sampah yang secara sengaja dibuang ke sana.

Pihaknya pun telah memanggil UPTD setempat menanyakan prihal kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan.

"Sudah kita panggil kepala UPTDnya, sosialisi juga sudah kita lakukan. Kami juga heran kenapa masih terus berulang," jelasnya.

Baca: Selain Daging Panggang, 4 Makanan Ini Ternyata Bisa Picu Kanker Paru-paru!

Faisal pun mengaku bingung dengan ulah oknum tak bertanggung jawab itu, padahal di kawasan Plaju sudah ada sekitar sepuluh bak sampah. Terlebih tak jauh dari Patra Jaya juga sudah disiapkan bak sampah.

Dalam sehari bahkan pihaknya sudah menyiapkan khusus tiga mobil yang bertugas pagi dan sore mengangkut sampah dikawasan tersebut.

"Kami berharap warga sadar akan kebersihan, apalagi walikota kita setiap minggu selalu gotong royong. Harusnya kita mencontoh beliau, demi membawa kota Palembang menjadi bersih," harap Faisal.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved