Berita Palembang

Berita Palembang: Dr Sunda Ariana MPd MM Jabat Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Palembang

Dr Sunda Ariana MPd MM Jabat Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Palembang. Ingin Wujudkan Mimpi Bapaknya

Berita Palembang: Dr Sunda Ariana MPd MM Jabat Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Palembang
SRIPOKU.COM/YULIANI
Dr Sunda Ariana MPd MM (ketiga dari kanan) dilantik menjadi Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Palembang di kampus utama, Kamis (11/10/2018). 

Berita Palembang: Dr Sunda Ariana MPd MM Jabat Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Palembang. Ingin Wujudkan Mimpi Bapaknya

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tampuk kepemimpinan Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kini berganti sudah, menyusul dilantiknya Dr Sunda Ariana MPd MM sebagai rektor.

Dr Sunda Ariana MPd MM menggantikan posisi ayahnya, Prof Ir H Bochari Rachman MSc, yang wafat belum lama ini.

Dr Sunda Ariana MPd MM yang sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor 2 ini juga merupakan putri kedua dari almarhum Bochari.

Pelantikan Dr Sunda Ariana MPd MM disaksikan koordinator L2 Dikti, rektor di setiap perguruan tinggi Semsel beserta civitas akademika UBD di kampus utama, Kamis (11/10/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Liga 1 2018 Pekan 25, Sriwijaya FC Siap Hadapi Bhayangkara FC

Baca: Awet Muda! 5 Artis Cantik Ini Layaknya Seumuran dengan Anak Kandungnya

Pasca dilantik, Dr Sunda Ariana MPd MM mengaku akan mewujudkan beberapa mimpi ayahnya, rektor sebelumnya yang menjadi amanah dan terus dilanjutkan.

"Terutama membuat UBD berstandar internasional dan berbasis teknologi. Saat ini kita tengah berupaya mewujudkan hal itu," ujar Dr Sunda Ariana MPd MM.

Bagi Dr Sunda Ariana MPd MM banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk berstandar internasional.

Seperti menjalin kerjasama penelitian yang berskala internasional kemudian publikasi ilmiah yang dihasilkan berskala internasional juga.

"Tidak hanya di bidang pendidikan pengajaran penelitian, tetapi pengabdian kepada masyarakat juga harus berskala internasional. Karena kerja untuk ke depannya misalnya kalau dalam bidang pengabdian kepada masyarakat pada umumnya kita bekerjasama dengan mitra kita," jelasnya.

Baca: Dulu Tomboy, Dipotret Rio Motret, Penampilan Mantan Istri Aming Berubah Total, Netter Sampai Heboh

Baca: Video Dampak Kenaikan Dolar AS, Pemilik Toko Variasi Mobil Keluhkan Harga Spare Parts Naik

Apalagi saat ini pihaknya juga gencar mengembangkan prodi baru yang akan menambah bidang keilmuan pilihan bagi yang mau berkuliah di kampus tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kami menunggu ada dua program studi yang Insya Allah akan mendapatkan izinnya itu bulan Oktober. Rencananya mau buka prodi Magister Teknik Sipil kemudian Perhotelan. Total saat ini kita sudah memiliki 23 prodi aktif dan terakreditasi," terangnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help