Tanggapan soal Postur Timnas U-19 Indonesia,Jelang Laga Melawan Arab Saudi

Tim-tim asal Timur Tengah selalu punya keuntungan lebih saat menghadapi Indonesia atau negara-negara Asia Tenggara lain

Tanggapan soal Postur Timnas U-19 Indonesia,Jelang Laga Melawan Arab Saudi
https://bola.kompas.com/
Pelatih dan pemain timnas U-19 Arab Saudi serta timnas U-19 Indonesia; Ahmad Al Malki - Turki Al-Ammar & Indra Sjafri - Rachmat Irianto dalam jumpa pers di Grand Zuri, Cikarang, Selasa (9/10/2018).(BOLASPORT.com/M Robbani 

SRIPOKU.COM - Timnas U-19 Arab Saudi akan menghadapi timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Rabu (10/10/2018), pukul 15.30 WIB.

Tim-tim asal Timur Tengah selalu punya keuntungan lebih saat menghadapi Indonesia atau negara-negara Asia Tenggara lain pada umumnya.

Meski begitu, asisten pelatih timnas U-19 Arab Saudi, Ahmad Al Malki, menolak bahwa keunggulan timnya dibanding Indonesia terletak pada postur pemain mereka.

"Postur tubuh itu bukan satu syarat untuk menjadi pemain hebat," kata Ahmad Al Malki dalam jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (9/10/2018).

"Pemain kami yang ada sekarang juga tidak tinggi-tinggi. Akan tetapi, memang postur juga penting, apalagi jika ada strategi long ball," ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi - Indra Sjafri Tidak Mau Banyak Bicara

Arab Saudi sendiri memilih Indonesia sebagai lawan uji tanding sebelum digelarnya Piala Asia U-19 2018.

Mereka tergabung di Grup D bersama Tajikistan, China, dan Malaysia.

"Alasan memilih Indonesia sebagai lawan uji coba disebabkan di grup kami ada China, Tajikistan, dan Malaysia. Indonesia ini lebih dekat dengan Malaysia," tuturnya.

"Di satu sisi, Indonesia juga tim yang sangat modern dan bagus mainnya. Saya apresiasi pelatihnya ( Indra Sjafri) karena dari beberapa pertandingan Indonesia bermain sangat baik," ucapnya. (M Robbani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi, Tanggapan soal Postur Pemain",

Penulis : Eris Eka Jaya

Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help