Berita Palembang

Melampaui Target, Atlet Sumsel Lagi-Lagi Sumbang Medali di Asian Para Games 2018

Satu persatu atlet Sumatera Selatan menunjukkan taringnya pada kompetisi Asian Para Games 2018

Melampaui Target, Atlet Sumsel Lagi-Lagi Sumbang Medali di Asian Para Games 2018
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Atlet Catur Indonesia yang sedang bertanding di Asian Para Games 2018. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM,PALEMBANG --- Satu persatu atlet Sumatera Selatan menunjukkan taringnya pada kompetisi Asian Para Games 2018 yang mempertemukan 43 negara se Asia pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Usai Rica Octavia tampil percaya diri meraih emas dan berhasil menggeser rival abadi atas wakil Malaysia dan Jepang di nomor lompat jauh cabang olahraga atletik saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta kemarin, kini atlet Sumsel kembali menorehkan prestasi membangkana dengan raihan medali emas untuk tim kebanggan Merah Putih.

Emas kali ini dipersembahkan oleh Peboling Palembang, Elsa Maris yang berhasil membuat lagu Indonesia Raya menggema berkumandang di Venue Bowling Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Baca: Berita Empatlwang : Pelamar CPNS di Empatlawang Capai 2400an

Tak hanya itu, atlet kebanggan Sumsel lainnya, Jendy Pengabean juga berhasil menyumbang medali perunggu dari cabang olahraga Renang dan Rahmad Hidayat yang berhasil naik podium dengan memecahkan medali pertama di level Asia dengan torehan medali perunggu.

Kordinator Kepala Pelatih (Kopal) National Paralympic Commitee (NPC) Sumsel Irawan, sangat apresiasi 12 atlet yang diturunkan untuk memperkuat Tim Merah Putih di multievent terbesar Asia ini.

Baca: Berita Palembang : Pengadilan Agama Kelas 1A Palembang Kekurangan Regenerasi Hakim Muda

"Luar biasa, medali demi medali dipersembahkan atlet Sumsel. Emas pertama Rica Octavia, sekarang Elsa Maris atlet Boling dari Palembang," ujar Irawan.

Tak lupa Irawan juga mengapresiasi perjuangan Jendy Pangabean dan Rahmad Hidayat yang berjuang keras dan berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Sumsel serta bagi Indonesia.

Baca: Berita Palembang : Bermodal Obeng, Aan Bobol Rumah Warga dan Gasak Tiga Buah Ponsel

"Sesuai yang ditargetkan oleh Ketua NPC Sumsel Bapak Ryan Yohwari bahwa target kita 5 emas. Kita terus memberi semangat dan berharap 12 atlet Sumsel bisa terus fokus dan memberikan yang terbaik untuk Sumsel dan juga Indonesia," harapanya.

Senada, Ketua Umum NPC Kota Palembang Salim, mengaku bangga atas prestasi yang dipersembahkan Elsa Maris yang berhasil mempersembahkan medali emas.

Baca: Baru Diumumkan, Jokowi Minta PT Pertamina Menunda Kenaikkan Harga BBM Jenis Premium

"Dari 12 atlet Sumsel, lima diantaranya adalah atlet Palembang yang sama-sama turun di Asian Para Games 2018. Dua atlet tuna daksa atas nama Maksum Firdaus dan Yuni dari cabang olahraga catur. Dua atlet tuna netra atas nama Hendi Irawan dan Adji Hartono dari cabang olahraga catur dan satu atlet bowling atas nama Elsa Maris," jelasnya.

Salim melanjutkan, bahwa lompatan target lima atlet Palembang menjadi hal yang mengagetkan karena diawal ditargetkan perak dan perunggu. Namun bisa mempersembahkan medali emas.

Diharapkan empat atlet yang lain dari Palembang juga bisa tampil terbaik.

Baca: Berita Palembang : Manfaatkan IT Untuk Ujian, Siswa SMKN 5 Palembang Ujian Pakai Android

Dikatakan Salim sebelumnya telah audiensi ke Pemkot Palembang beberapa bulan lalu dan mendukung pelantikan NPC Palembang, namun karena saat itu masa cuti Pilkada jadi sempat terputus.

"Kita harapkan audiensi nanti bisa didukung dan langsung bisa dijadwal pelantikan sekaligus jika Pak Walikota nanti mau memberi apresiasi atau reward bagi atlet Palembang yang berhasil mempersembahkan medali di Asian Para Games 2018," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help