Liga Spanyol Paling kompetitif di Eropa, Sekarang Ini !

Persaingan di papan atas klasemen Liga Spanyol semakin seru dengan hadirnya Espanyol (14) dan Deportivo Alaves (14) yang melengkapi

Liga Spanyol Paling kompetitif di Eropa, Sekarang Ini !
https://bola.kompas.com/read
Wissam Ben Yedder dan Franco Vazquez merayakan gol Pablo Sarabia pada laga Sevilla vs Celta Vigo di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan La Liga Spanyol, 7 Oktober 2018. (AFP/CRISTINA QUICLER 

SRIPOKU.COM - Kemunculan Sevilla FC di puncak klasemen melewati FC Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid dengan jarak sangat rapat membuat Liga Spanyol paling kompetitif di Eropa.

Sevilla untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol yang sudah memainkan delapan pertandingan. Mereka mengumpulkan total 16 poin, unggul atas tiga tim elite yang menempel secara berurutan di bawahnya, yakni Barcelona (15 angka), Atletico Madrid (15), dan Real Madrid (14)

Persaingan di papan atas klasemen Liga Spanyol semakin seru dengan hadirnya Espanyol (14) dan Deportivo Alaves (14) yang melengkapi susunan enam besar.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, situasi itu menjadikan Liga Spanyol kompetisi paling kompetitif dan berimbang di antara lima liga top Eropa musim ini. Sang pemimpin klasemen, Sevilla, hanya terpisahkan jarak dua angka dengan Alaves di peringkat keenam.

Bandingkan dengan Liga Inggris, di mana pemuncak klasemen Manchester City (20) terpaut empat angka dengan peringkat keenam, AFC Bournemouth (16).

Margin serupa memisahkan Borussia Dortmund (17), tim teratas di klasemen Liga Jerman, dengan Bayern Muenchen di posisi keenam (13).

Ketimpangan terjadi di Liga Italia, di mana Juventus (24) sudah unggul 10 poin di atas AS Roma (14), yang menempati peringkat keenam.

Persaingan paling tidak kompetitif terjadi di Liga Perancis karena jarak antara pemimpin klasemen, Paris Saint-Germain (27), dengan tim peringkat keenam, Olympique Lyon, sudah melebar sampai 13 poin! (Beri Bagja)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Ini, Liga Spanyol Paling Ketat di Eropa", 

Penulis : Aloysius Gonsaga AE

Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help