Hadiri Peringatan HARGANAS, Herman Deru Ingatkan 8 Fungsi Ketahanan Keluarga

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin

Hadiri Peringatan HARGANAS, Herman Deru Ingatkan 8 Fungsi Ketahanan Keluarga
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru disambut Bupati Muba Dodi Reza Alex saat menghadiri Harganas di Muba 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2018 di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (10/10) terasa berbeda dari biasanya.

Hal ini tak lain karena kehadiran Gubernur Sumsel yang baru H.Herman Deru SH.MH.

Selain Gubernur Sumsel Herman Deru, acara tersebut juga turut dihadiri Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia, Wakil Ketua Fauziah Mawardi Yahya, Bupati Muba Dodi Reza Alex, Ketua TP PKK Muba Tia Yufada, Deputi Bidang Pengendalian dan Pendudukan BKKBN RI Dwi Listia Wardani, dan perwakilan BKKBN se-Sumsel.

Baca: Berita PALI: Wartawan Radar Palembang Dirampok Saat akan Melakukan Peliputan di Kabupaten PALI

Adapun tujuan penting peringatan HARGANAS ke-25 ini adalah bagaimana kualitas ketahanan keluarga terbentuk, sehingga dapat membentuk karakter anak bangsa ke depan dalam menghadapi persaingan yang kian kompetitif.

Herman Deru menjelaskan setidaknya ada 8 fungsi ketahanan keluarga yang harus diperhatikan.

"Yang pertama dan utama adalah fungsi agama, fungsi sosial budaya, cinta kasih, proteksi, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan", ungkapnya.

Baca: Berita Muaraenim: Surita Wulan Pengendara Motor Mio Tewas Tabrakan dengan Kijang Innova

Tak hanya poin di atas saja, peningkatkan kualitas ketahanan keluarga juga dapat dilakukan dengan cara menekan angka kelahiran dan mengatur jarak kelahiran, dengan program KB.

Peringatan HARGANAS ke-25 tingkat provinsi ini, mengusung tema Hari Keluarga Hari Kita Semua, dengan pesan inti Cinta Keluarga, Cinta Terencana.

Disampaikan Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia, bahwa peringatan hari keluarga nasional menjadi sangat penting artinya, karena dikaitkan dengan kenyataan agar semua memberikan perhatian akan pentingnya keluarga dalam membangun karakter bangsa.

Baca: Berita Palembang : Pecatan Polisi Ditangkap Ditres Narkoba Polda Sumsel Karena Jadi Kurir Sabu

Hal ini penting guna mewujudkan keluarga Indonesia berketahanan yang lebih sejahtera.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved