CATAT! Penerimaan CPNS 2018 Dipastikan Ditunda hingga 2019, Khusus Daerah Ini - SSCN.BKN.GO.ID

Pemerintah terpaksa menunda pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 di daerah terdampak bencana Sulawesi Tengah.

CATAT! Penerimaan CPNS 2018 Dipastikan Ditunda hingga 2019, Khusus Daerah Ini - SSCN.BKN.GO.ID
Pemkot Depok
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Kabar terbaru CPNS 2018 diungkapkan Kementerian PAN-RB. 

Penerimaan CPNS 2018 dipastikan ditunda hingga 2019 khusus untuk daerah yang terdampak gempa Sulteng. Pendaftaran CPNS 2018 hanya di link sscn.bkn.go.id.

Pemerintah terpaksa menunda pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 di daerah terdampak bencana Sulawesi Tengah. Namun, untuk daerah lain, Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id tetap dilanjutkan.

Nah, bagaimana penjelasan Penerimaan CPNS yang ditunda hingga 2019 untuk daerah yang terdampak bencana Gempa Sulteng itu? Ingat, Pendaftaran CPNS 2018 hanya dilaksanakan via sscn.bkn.go.id.

 "Jadi untuk Sulawesi Tengah, khususnya untuk Palu, Donggala, Parigi Moutong dan Sigi, kami akan tunda sementara," ujar Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (9/10/2018) dikutip Kompas.com.

Kebijakan penundaan itu atas pertimbangan kehidupan masyarakat yang saat ini dalam masa pemulihan pascabencana.

Kementerian PAN-RB belum dapat memastikan kapan proses rekrutmen CPNS di sana dapat dilaksanakan. Kementeriannya saat ini masih berkomunikasi secara aktif dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk memastikan hal itu.

CPNS 2018
CPNS 2018 (istimewa)

"Saat ini kami belum kontak betul ya dengan pemerintah daerahnya untuk menentukan ditunda sampai kapan. Pokoknya sampai dilihat ini bisa berjalan lagilah," ujar dia.

Deputi Sistem Informasi Badan Kepegawaian Negara(BKN) Iwan Hermanto mengatakan kemungkinan proses perekrutan CPNS di daerah terdampak bencana di Sulteng baru akan dilaksanakan 2019.

Ia sekaligus memastikan bahwa penundaan itu tak mengganggu apapun, salah satunya persoalan anggaran yang artinya melewati batas waktu.

Halaman
1234
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved