Betulkah Tidak Ada Yang Namanya Radang Tenggorokan, Beginilah Penjelasannya

Apakah karena tenggorokan merah lalu disebut radang tenggorokan? Ingat, lo, warna tonggorokan manusia sehat adalah merah.

Betulkah Tidak Ada Yang Namanya Radang Tenggorokan, Beginilah Penjelasannya
Hello Sehat
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Saat seseorang mengalami keluhan sakit menelan, tenggorokan  perih, tenggorokan kering,  tenggorokan terasa panas,  entah itu dokter atau awam, maka akan mengatakan bahawa itu adalah radang tenggorokan.

Pertanyaannya, apakah ada penyakit radang tenggorokan? Apakah ada diagnosa radang tenggorokan?

Apakah karena tenggorokan merah lalu disebut radang tenggorokan? Ingat, lo, warna tonggorokan manusia sehat adalah merah.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai hal itu, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jika apa yang disebut radang tenggorokan.

Moms, radang tenggorokan itu adalah sebuah tanda awal seseorang terinfeksi virus, dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah ISPA alias Infeksi Saluran Pernapasan bagian Atas.

Ilustrasi
Ilustrasi (Hello Sehat)

ISPA sendiri pun bukan penyakit

ISPA penyakitnya bisa pharyngitis, jika infeksi hanya terjadi di tenggorokan; rhiopharyngitis jika infeksi terjadi di hidung dan tenggorokan, laryngitis jika infeksi mengenai pita suara, atau tonsillopharyngitis jika infeksi menyerang kelenjar amandel.

Nah, pharyngitis, rhiopharyngitis, laryngitis, dan tonsillopharyngitis adalah penyakit yang didapat dari diagnosa dokter.

Jadi jika kita ke dokter untuk berobat jangan sampai pulang tidak membawa hasil diagnosa.

Karena hasil diagnosa yang didapat dari hasil pemeriksaan itulah yang akan menentukan terapi atau pengobatan apa yang akan dokter berikan.

Ilustrasi
Ilustrasi (indopos.co.id)
Halaman
12
Editor: ewis herwis
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help