Berita Palembang

Berita Palembang: Humas Inasgoc Bantah Tenaga Volunteer Asian Games 2018 Belum Gaji

Kepala Human Resources Volunteer Panitia INASGOC Palembang Devi Zuryatina Bayumi membantah jika pihaknya mempersulit pengeluaran honor volunteer

Berita Palembang: Humas  Inasgoc Bantah Tenaga Volunteer Asian Games 2018 Belum Gaji
SRIPOKU.COM/RESHA
Volunteer Asian Games 2018 saat bertugas, beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kepala Human Resources Volunteer (HRV) Panitia INASGOC Palembang Devi Zuryatina Bayumi membantah jika pihaknya mempersulit pengeluaran honor volunteer yang bertugas di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan kewajibannya untuk melunasi hak-hak volunteer.

"Sudah kita selesaikan, mereka dibagi beberapa termin," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan, sebelumnya memang ada beberapa kendala teknis terkait pembayaran honor tersebut. Namun, ia menjelaskan jika kendala tersebut disebabkan oleh Volunteer itu sendiri.

Baca: Berita PALI: Wartawan Radar Palembang Dirampok Saat akan Melakukan Peliputan di Kabupaten PALI

"Misalnya, ada yang salah tulis nama. Ada pula yang tidak ingat nomor rekeningnya sendiri. Belum lagi mereka yang lupa mengisi absennya, yang seperti itu," urainya.

Namun jika semua persyaratan teknis mereka telah terpenuhi, maka ia menjamin tidak akan ada halangan bagi Volunteer menerima hak mereka atas kerja kerasnya Agustus - September lalu itu. Pasalnya, urusan keuangan sudah diatur otomatis dari sistem pusat tanpa campur tangan pihak manapun.

"Maka dari itu, termin pembayaran mereka kan ada 5 termin. Tapi sekarang ada termin 6 untuk perbaikan yang kendala itu tadi," katanya.

Sehingga apabila ada Volunteer yang mengaku haknya belum terpenuhi, ia meminta kepada mereka untuk menghubungi dirinya secara langsung sebagai Kepala HRV Inasgoc Palembang. Hal tersebut agar bisa segera diketahui permasalahannya, dan cepat diurus.

Baca: Berita Muaraenim: Surita Wulan Pengendara Motor Mio Tewas Tabrakan dengan Kijang Innova

"Kan tinggal lapor kita saja, akan kita lihat dimana letak kesalahannya, selesai," jelasnya.

Sebelumnya, beredar pesan singkat yang mengatakan sebanyak 150 orang Pekerja Panitia/Support Asian Games 2018 belum menerima honor yang telah dijanjikan sebelumnya.

Untuk itu, mereka mengadakan konfrensi pers bertema 'Suksesnya Asian Games 2018 Melahirkan Perbudakan Gaya Baru di Era Milenial, Ada 150 Orang Panitia/Pekerja Asian Games 2018 Tim Suport & Games Service Partner (Suport, Medal Ceremony, & Suport Presentation Departement) Upahnya Belum Dibayar."

Dalam undangan yang diadakan pada 10 Oktober di Gedung Inasgoc tersebut, mereka meminta kepada petugas terkait untuk segera memenuhi kewajiban mereka. 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help