Berita Palembang

Berita Palembang: Dua Jambret Ini Nyaris Diamuk Massa, Ngakunya untuk Bayar Sewa Kos

Ketika itu keduanya mengendarai sepeda motor Yamaha Vega, menjambret tas seorang wanita yang sedang berada di pinggir jalan.

Berita Palembang: Dua Jambret Ini Nyaris Diamuk Massa, Ngakunya untuk Bayar Sewa Kos
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Dua pelaku jambret saat diamankan di Polsek IB I Palembang. Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni memeriksa barang bukti dari pelaku jambret. 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua sekawan Septian (28) dan Maulana (32), hanya tertunduk lesu ketika diamankan petugas di Mapolsek IB I Palembang, Rabu (10/10/2018).

Keduanya diamankan petugas atas kasus jambret yang dilakukan keduanya di kawasan Jalan Ki Ronggo Wiro Santiko Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Minggu (7/10/2018).

Ketika itu keduanya mengendarai sepeda motor Yamaha Vega, menjambret tas seorang wanita yang sedang berada di pinggir jalan.

Baca: Berita Palembang : Pertamina Sebut Perubahan Harga BBM Sebagai Penyesuaian Harga Minyak Dunia

Namun aksi keduanya mendapatkan perlawanan korban yang berteriak jambret dan minta tolong.

Mendengar ada teriak jambret, warga sekitar langsung mengejar keduanya yang spontan kabur. Keduanya berhasil ditangkap warga dan bahkan nyaris diamuk warga.

Namun ada petugas yang melintas, keduanya pun langsung digiring ke Mapolsek IB I Palembang.

"Saat itu kami dari KI (Kambang Iwak) dan di jalan kami lihat ada cewek. Terus kami langsung jambret. Rencana uang hasil jambret itu untuk bayar sewa kos. Baru sekali inilah kami jambret," ujar Septian dan Maulana.

Baca: Baru Diumumkan, Jokowi Minta PT Pertamina Menunda Kenaikkan Harga BBM Jenis Premium

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, usai beraksi jambret kedua tersangka nyaris diamuk warga.

Namun kebetulan ada petugas yang melintas lokasi dan langsung diamankan.

"Korban jambret sudah membuat laporan dan telah dimintai keterangannya. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Sementara ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena tidak menutup kemungkinan ada aksi jambret lainnya yang dilakukan keduanya," ujar Masnoni.(Welly Hadinata)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help