Berita Ogan Ilir

Berita Ogan Ilir : Bawaslu Ogan Ilir Sediakan Posko Pengaduan DPT di Terminal

pihak KPU Kabupaten Kota maupun Bawaslu mulai melakukan tahapan pemutakhiran pendataan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Berita Ogan Ilir : Bawaslu Ogan Ilir Sediakan Posko Pengaduan DPT di Terminal
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, pihak Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir dan Provinsi Sumsel secara langsung turun ke lapangan menggelar sosialisasi bagi warga yang belum terdaftar sebagai DPT untuk segera mendaftarkan diri sebagai DPT ke Posko layanan pengaduan tentang DPT di Terminal Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, pihak KPU Kabupaten Kota maupun Bawaslu mulai melakukan tahapan pemutakhiran pendataan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Untuk itu, demi menjaga hak pilih warga masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OI, Rabu (10/10) pukul 10.00, menyediakan posko layanan pengaduan DPT.

Posko layanan pengaduan DPT atau posko gerakan bersama rakyat menjaga hak pilih (Gemar) yang digelar didalam lingkungan Terminal Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI berlangsung secara "running".

Diadakannya posko Gemar tersebut yakni untuk supaya mempermudah warga masyarakat untuk mengecek apakah sudah terdaftar di-DPT atau belum.

"Jika belum terdaftar sebagai DPT. Ya, silahkan mendatangi posko Gemar yang telah kita sediakan untuk mendaftarkan diri sebagai DPT pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten OI Dermawan Iskandar disela-sela kegiatan sosialisasi, Rabu (10/10).

Jadi, dijelaskan Ketua Bawaslu OI, dengan telah disediakannya layanan Posko Gemar ini tentunya dapat mempermudah bagi warga masyarakat untuk mengecek data pemilih yang konkrit.

Lanjut Ketua Bawaslu OI, diselenggarakannya posko pengaduan DPT ini juga melibatkan unsur panitia pengawas Kecamatan (PPK), Kelurahan maupun Desa juga melibatkan unsur pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OI yang bersinergi dengan Bawaslu dalam hal pemutakhiran DPT.

"Kehadiran Posko Pengaduan DPT ini, sebagai bagian dari langkah konkrit kita sebagai pihak Bawaslu untuk menjaga hak pilih warga."

"Hak konstitusi warga sebagai mata pilih merupakan harga mati yang harus kita jaga selaku pengawas pemilu."

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help