23 Pemain, Skuad Timnas Indonesia akan Berlaga pada Piala Asia U-19

Pada ajang ini, Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan, Qatar, Uni Emirat Arab. Semua laga Grup A rencananya

23 Pemain,  Skuad Timnas Indonesia akan Berlaga pada Piala Asia U-19
Foto: Laman resmi PSSI/okezone.com
ILUSTRASI Timnas U-19 Indonesia 

SRIPOKU.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri telah menetapkan Inilah Daftar Skuad Timnas Indonesia pada Piala Asia U-19. Turnamen bergengsi tingkat Asia ini akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. 

Pada ajang ini, Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan, Qatar, Uni Emirat Arab. Semua laga Grup A rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Indra Sjafri mengatakan bahwa nama-nama pemain ini berdasarkan pemantauan dan penilaian dirinya bersama tim pelatih skuad Garuda Nusantara. Ia pun menyatakan bahwa 23 pemain sudah didaftarkan ke AFC oleh PSSI. 

"Nama-nama pemain ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim yang akan berlaga di Piala AFC 2018. Kami pulangkan beberapa pemain pada akhir pekan lalu karena regulasi dari AFC yang maksimal satu tim mendaftarkan 23 pemain," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi, Egy Mengaku Belum Siap Main

Dari 23 nama pemain, ada debutan yakni Indra Mustafa dari Persib Bandung. Sedangkan mayoritas diisi oleh nama-nama beken seperti M Riyandi, Rachmat Irianto, Lutfhi Kamal, Asnawi Mankualam, Witan Sulaeman, Hanis Saghara, M Rafli dan Todd Rivaldo.

Tak ketinggalan bintang Timnas U-19 yang bermain di klub Polandia, Lechia Gdansk, Egy Maulana. 
"Kami optimistis dengan skuad ini Timnas U-19 mampu meraih prestasi di Piala AFC U-19 karena kami punya target lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019. Itu bisa diraih dengan lolos ke semifinal. Butuh kerja keras, semangat menolak menyerah dan doa dari bangsa Indonesia agar kami mampu meraih target tersebut," ujar pelatih asal Sumatera Barat ini. 

Usai menjalani pemusatan latihan di Jakarta selama beberapa minggu, Timnas U-19 saat ini fokus menghadapi dua laga uji coba internasional.

Lawan pertama Timnas U-19 yakni Arab Saudi pada 10 Oktober dan melawan Yordania pada 13 Oktober. Dua uji coba internasional ini dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Baca juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia, Besok Sore Uji Coba Versus Arab Saudi

Sebelumnya, pada akhir September, Garuda Nusantara telah menjalani uji coba dalam PSSI 88 th U-19 International Tournamen. Saat itu, Timnas U-19 imbang 2-2 melawan Thailand dan kalah 0-3 dari China.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help