Liga Indonesia

Hadapi Bhayangkara, Sriwijaya FC Terancam Krisis Pemain

kenberangkatan tiga pemain SFC ke Pelatnas mengancam Laskar Wong Kito dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018 nanti.

Hadapi Bhayangkara, Sriwijaya FC Terancam Krisis Pemain
SRIPOKU.COM/RESHA
Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Tiga pemain Sriwijaya FC akhirnya diberangkatkan ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas Indonesia, Senin (8/10/2018). Ketiga pemain tersebut, yakni Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Zulfiandi dipersiapkan bersama pemain lain unntuk menghadapi laga persahabatan melawan Myanmar (10 Oktober) dan Hong Kong (16 Oktober).

Sayangnya, keberangkatan tersebut mengancam Laskar Wong Kito dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018 nanti. Terdekat, mereka akan bertandang ke Markad Bhayangkara United, Jumat (12/9/2018) nanti.

Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris telah melayangkan surat kepada Timnas Indonesia, dengan keberatan tersebut. Pasalnya, saat ini Sriwijaya FC memang dalam krisis pemain.

"Kita udah bersurat 2 hari lalu, dari kemarin Jumat sore. Jadi kita tunggu dulu jawaban dari Timnas. Mudah-mudahan besok ada jawabannya, karena kita butuh sekali," ujar Haris saat diwawancarai Senin (8/10/2018).

Haris menuturkan, saat ini beberapa penggawa tim betul-betul kekurangan. Dimana ada 3 pemain yang diberangkatkan ke Timnas Senior (Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, Zulfiandi), 2 orang ke Timnas U-19 (Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson) serta akumulasi Kartu (Mahammadou Alhadji) dan cedera (Ichsan Kurniawan).

"Memang betul, kita kalau seandainya ini ga bisa dilaksanakan, pemain kita tinggal 17, 3 sama kiper. Selain kiper, ada 14, dan 5 orang lagi ke Sriwijaya FC U-19," terangnya.

Manajemen pun mengajukan opsi kepada Timnas, agar bisa meminjam ke-3 pemainnya yang bermukim di Pelatnas Senior. Hal tersebut untuk mencukupi jumlah pemain yang akan tampil nantinya.

"Kita pakai dulu lawan Bhayangkara. Toh ada juga jeda satu hari. Kebetulan jaraknya dekat di Jakarta, kita main di PTIK. Mudah-mudahan 1 hari recovery cukup untuk mereka," jelasnya. (mg5)

===

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved