Berita Palembang

Berita Palembang: HD Minta BSB Lebih Agresif. Dirut Mimpi Ingin Jadi Raja di Negeri Sendiri

Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel-Bangka Belitung lebih agresif mengembangkan diri.

Berita Palembang: HD Minta BSB Lebih Agresif. Dirut Mimpi Ingin Jadi Raja di Negeri Sendiri
Humas Pemprov Sumsel
Direktur BSB Muhammad Adil saat menyerahkan kartu BSB Cash kepada Gubernur Sumsel Herman Deru di lantai 16 kantor Bank Sumsel Jakabaring Palembang. 

PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel-Bangka Belitung lebih agresif mengembangkan diri kedepan.

Pernyataan tersebut dilontarkannya pada acara pengarahan Gubernur Provinsi Sumsel Kepada Komisaris, Direksi dan Pejabat Eksekutif Bank Sumsel Babel, di Kantor Utama BSB Lantai I6, Jakabaring Selasa (9/10).

" Pada poin ini saya minta ini menjadi catatan, kita perlu membenahi dan memperbesar aset kita dengan seoptimal mungkin. Ini tentu harus dilakukan dengan gerak yang lebih agresif," tegasnya.

Diakui HD beberapa tahun terakhir kinerja BSB menunjukkan kenaikan yang signifikan. Hal ini terlihat dari aset yang mendekati angka Rp 23 triliun. Namun demikian kata HD hal ini belum bisa menyamai kinerja beberapa BPD di pulau Jawa.

"Saya juga cari-cari tahu bank-bank (BPD) mana yang paling besar di Indonesia, ada BJB, ada Bank Jateng dan DKI. Nah kalau untuk BSB ini baru sejajar dengan Bank Sumbar," jelasnya.

Untuk mendukung agresifitas itu HD menilai BSB perlu meningkatkan kembali layanan, tampilan dan perbanyak promosi.

Kemudian yang tak kalah penting adalah para direksi dan staf jajaran juga harus kreatif mencari tahu apa keinginan nasabah.

" Bank Sumsel Babel ini adalah kebanggaan Sumsel. Jadi bagaimana caranya kita membuat masyarakat Sumsel merasa memiliki bank ini. Kebanggaan ini jangan sampai hilang," tambahnya.

Herman Deru menyalami para karyawan Bank BSB di kantor utama Jakabaring Palembang usai pertemuan.
Herman Deru menyalami para karyawan Bank BSB di kantor utama Jakabaring Palembang usai pertemuan. (Humas Pemprov Sumsel)

Selain itu Gubernur HD juga membawa beberapa catatan mengenai targetnya untuk BSB. Di masa kepemimpinannya HD menghimbau agar BSB terlibat langsung dalam pembiayaan program-program unggulan daerah di masa mendatang.

Target itu tak lain bertujuan untuk mengembalikan kejayaan Sumsel sebagai daerah lumbung pangan.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved