Berita Pagaralam

Berita Pagaralam: Polres Pagaralam Galang Dana Rp 44 Juta untuk Korban Gempa di Sulteng

Polres Pagaralam Galang Dana Rp 44 Juta untuk Korban Gempa Donggala dan Tsunami di Palu.

Berita Pagaralam: Polres Pagaralam Galang Dana Rp 44 Juta untuk Korban Gempa di Sulteng
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik MH bersama Forkompimda dan tokoh masyarakat saat melakukan penggalangan dana untuk Tsunami Sulteng, Selasa (9/10/2018). 

Berita Pagaralam: Polres Pagaralam Galang Dana Rp 44 Juta untuk Korban Gempa Donggala dan Tsunami di Palu

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban Tsunami di Palu, Donggola dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Polres Pagaralam menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana tersebut.

Penggalangan dana ini diikuti seluruh OPD, Forkumpimda dan Tokoh Masyarakat, DPRD, instansi vertikal, tokoh adat, tokoh agama, pengusaha dan pelaku bisnis serta para awak media berlangsung khidmat.

Bahkan Polres juga mengajak para awak media untuk ikut melakukan kegiatan sosial tersebut.

Baca: Maia Estianty Diduga Sudah Menikah, Ahmad Dhani Beberkan Fakta Sebenarnya, Sejak Tahun 2007!

Baca: Miliki Paras Cantik, Putri Alm Adjie Massaid, Aaliya Kini Beranjak Dewasa, Suaranya Jadi Sorotan

Pantauan Sripoku.com, Selasa (9/10/2018) menyebutkan, penggalangan dana ini digelar di Ruang Wirasatya 96 Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono Sik MH mengatakan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisifasi dalam gelaran tersebut.

"Ucapan terima kasih serta apresiasi saya sampaikan untuk semuanya semoga apa yang kita lakukan ini akan meringankan beban saudara kita di Sulteng," katanya.

Ditambahkannya bantuan inipun akan disalurkan melalui Polda Sumatera Selatan dan sebagian melalui Sinergi Sriwijaya Chafter Pagaralam.

"Dari aksi penggalangan dana tersebut terhimpun sejumlah dana sebeaar Rp44. 510.000. Dana ini akan disalurkan melalui badan sosial Sinergi Sriwijaya sebesar Rp15.510.000, sedangkan Rp 30 juta akan disalurkan melalui Polda Sumatera Selatan," ujarnya.

Baca: Begini Penampilan 6 Selebriti Tanah Air Ini Saat Masih SMA, No 5 Kini Tampil Beda Banget!

Baca: Video Kesaksian Pemilik Rumah Rakit Selamat Dari Kebakaran Ledakan Tabung Gas

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik MH bersama Forkompimda dan tokoh masyarakat saat melakukan penggalangan dana untuk Tsunami Sulteng, Selasa (9/10/2018).
Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik MH bersama Forkompimda dan tokoh masyarakat saat melakukan penggalangan dana untuk Tsunami Sulteng, Selasa (9/10/2018). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Sementara itu, koordinator daerah (Korda) Sinergi Sriwijaya chafter Pagaralam, Doni Putra Sakti menjelaskan, bahwa sumbangan yang diamanatkan donatur akan segera disalurkan.

"Sinergi Sriwijaya akan segera menyalurkan sumbangan yang terkumpul dan dipercayakan kepada kita, Insya Allah segera sampai ketangan yang membutuhkan di Sulawesi Tengah, bersama penyumbang lain yang sudah kita kumpulkan beberapa waktu lalu," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved