Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: Identitas Mayat Mx di Sungai Enim Terungkap. Ditemukan Alquran dalam Sweater

Korban diidentifikasi dengan menggunakan alat Mobile Automated Multi Biometric Identification System (Mambis)

Berita Muaraenim: Identitas Mayat Mx di Sungai Enim Terungkap. Ditemukan Alquran dalam Sweater
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Alquran ditemukan warga di dalam sweater mayat laki-laki yang terapung di Sungai Darmo tepatnya di pangkalan pasir Karang Dalam di Dusun IV, Desa Darmo Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. 

Berita Muaraenim: Identitas Mayat Mx di Sungai Enim Terungkap. Ditemukan Alquran dalam Sweater

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Subhanallah! Roni (31) warga Pati, Jawa Tengah, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Enim.

Namun ada yang sedikit aneh waktu ditemukan meskipun tidak ada sedikitpun identitasnya, namun di dalam sweaternya petugas menemukan satu buah Alquran bersampul emas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa warga Desa Darmo digemparkan dengan ditemukan sesosok mayat laki-laki MR X di aliran Sungai Enim, tepatnya di pangkalan pasir Karang Dalam di Dusun IV, Desa Darmo Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Senin (8/10/2018) sekitar pukul 16.30.

Mayat tersebut ditemukan ketika salah seorang warganya bernama Dandar yang sedang memancing secara tidak sengaja melihat ada sesuatu benda mengapung seperti mayat.

Karena penasaran iapun memanggil temannya yang sama-sama memancing bernama Jonli, untuk melihat benda yang mengapung di Sungai Enim tersebut.

Setelah mereka dekati dan amati, ternyata benar benda tersebut adalah mayat.

Lalu mereka menghubungi perangkat Desa setempat dan Polsek Lawang Kidul.

Tidak lama kemudian mayat tersebut dievakuasi bersama-sama dan dibawa langsung ke RSUD dr HM Rabain Muaraenim untuk di visum.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Imanuhadi SIK dan Kanitreskrim Ipda Rahman Edy, ketika mayat tersebut dievakuasi dan diperiksa ternyata pihaknya tidak menemukan satu identitaspun kecuali satu al-quran didalam baju sweternya.

Begitupun warga setempat tidak mengenali korban.

Kemudian petugas membawa ke RSUD dr HM Rabain Muaraenim dan oleh tim Inafis Polres Muaraenim, korban diidentifikasi dengan menggunakan alat Mobile Automated Multi Biometric Identification System (Mambis) pada sidik jari, akhirnya diketahui bernama Roni bin Sakim warga Pati, Jawa Tengah.

Untuk motifnya belum tahu, namun di tubuhnya tidak ditemukan luka-luka memar atau luka robek.

"Sekarang mayatnya masih di Mamar Mayat RSUD dr HM Rabain Muaraenim. Kita masih berusaha menghubungi keluarganya," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help