Cara Menghindari Sakit Punggung di Rumah, Kantor dan Pusat kebugaran

Sakit punggung merupakan salah satu penyakit yang umum ditemukan pada hampir setiap orang. Penyakit yang memiliki ragam faktor pemicu

Cara Menghindari Sakit Punggung di Rumah, Kantor dan Pusat kebugaran
dokita.co
Sakit Punggung.

SRIPOKU.COM - Sakit punggung merupakan salah satu penyakit yang umum ditemukan pada hampir setiap orang.

Penyakit yang memiliki ragam faktor pemicu—terlalu lama duduk hingga kecelakaan—kerap kali dianggap sepele, namun memiliki risiko kematian dini bila tidak dicegah.

Berita Lainnya:
5 Obat Alami yang Efektif untuk Mengobati Nyeri Punggung

Dilansir dari Mens Journal, berikut tiga cara untuk menghindari sakit punggung ketika berada di beberapa tempat aktivitas sehari-hari, seperti kantor, rumah dan pusat kebugaran.

1. Kantor

Ilustrasi.

Aktivitas paling sering dilakukan di kantor adalah duduk. Dan, kamu pasti pernah dengar, duduk terlalu lama memiliki risiko kesehatan.

Posisi duduk menempatkan tekanan pada punggung bawah. Namun kamu dapat mengurangi risiko tersebut dengan bangun dari tempat duduk setiap 20 hingga 45 menit, kemudian mengubah posisi, kata Jeffrey Goldstein, kepala pendidikan bedah tulang belakang di NYU Langone.

Kalau pekerjaan kamu mengharuskan duduk setiap saat, pilih kursi ergonomis yang dapat mengoptimalkan postur dan memberikan dukungan lumbar untuk nyeri punggung bawah.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help