Berita Palembang

BREAKING NEWS - Napi Lapas Merah Mata Ditemukan Tewas Gantung Diri

Napi yang tewas diketahui atas nama Jumadi alias Jum alias Gunjeng (24), tervonis perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

BREAKING NEWS - Napi Lapas Merah Mata Ditemukan Tewas Gantung Diri
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Jasad Jumadi (24), napi Lapas Merah Mata yang ditemukan tewas gantung diri. Tampak petugas yang memperlihatkan seutas tali yang digunakan untuk gantung diri 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang narapidana (napi) yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merah Mata Palembang, ditemukan tewas gantung diri.

Napi yang tewas diketahui atas nama Jumadi alias Jum alias Gunjeng (24), tervonis perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Ketika dikonfirmasi Senin (8/10/2018), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel Dr Sudirman D Hury, membenarkan adanya seorang napi Lapas Merah Mata ditemukan gantung diri dan meninggal dunia pada Minggu (7/10/2018) di kamar mandi aula lapas.

"Kesimpulan sementara saat ini berdasarkan keterangan saksi, memang yang bersangkutan benar gantung diri dengan adanya tanda di leher dan keluarnya kotoran (feses)," ujar Sudirman D Hury.

Secara terperinci Sudirman D Hury menjelaskan, napi yang meninggal dunia itu atas nama Jumadi alias Jum alias Gunjeng bin Muslimin berusia 24 tahun beralamat di Talang Jaya Desa Sugihan Kecamatan Tambang Kabupaten Muara Enim.

Yang bersangkutan mendapatkan hukuman selama 12 tahun penjara atas perkara Kekerasan dalam Rumah tangga berakibat korban meningggal dunia, pasal 44 (3 ) UU no.23 th 2014 yang expirasi pada 29 -11- 2023.

Sudirman menjelaskan, berdasarkan data dihimpun, kronologis sebagai berikut.

Hasil gambar untuk GANTUNG DIRI

Pada Jam 07.15, yang bersangkutan dikeluarkan dari kamar 12 Blok B bersama teman temannya untuk melaksanakan kebersihan blok karena yang bersangkutan sebagai tamping gotong royong kebersihan blok atau lingkungan dalam lapas.

Halaman
12
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved