Berita Palembang

Berita Palembang: Forum CSR Kessos Sumsel bersama BTPN Edukasi Literasi Keuangan bagi Pelaku Usaha

Puluhan masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil hadir pada Edukasi Literasi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan yang digelar di

Berita Palembang: Forum CSR Kessos Sumsel bersama BTPN Edukasi Literasi Keuangan bagi Pelaku Usaha
SRIPOKU.COM/PAIRAT
Mawan, ACEI BTPN saat membawakan materi literasi keuangan dalam kegiatan edukasi literasi keuangan bagi para pelaku usaha non nasabah, Senin (8/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Puluhan masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil hadir pada Edukasi Literasi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan yang digelar di ballroom Amaris Hotel Palembang, Senin (8/10/2018).

Berbagai pelaku usaha hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum CSR Kessos Sumsel berkerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) serta Balaputra Dewa Internusa sebagai Even Organizer (EO) penyelenggara.

Hj Khosiyati SE. M.Si, Kasi Keterampilan di UPTD PSKWH Dinas Pemprov Sumsel mengatakan dalam seminar ini juga hadir beberapa pelaku usaha binaan Dinsos Sumsel, mulai dari pelaku usaha bidang kuliner, ternak hewan hingga bidang kerajinan tangan seperti, tenun songket hingga jumputan.

Forum CSR Kessos Sumsel, BTPN dan tim Balaputra Dewa Internusa foto bersama para pelaku usaha di akhir kegiatan seminar edukasi literasi keuangan di balroom Amaris Hotel, Senin (8/10/2018).
Forum CSR Kessos Sumsel, BTPN dan tim Balaputra Dewa Internusa foto bersama para pelaku usaha di akhir kegiatan seminar edukasi literasi keuangan di balroom Amaris Hotel, Senin (8/10/2018). (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Baca: Khawatir Mobil Bekas Banjir, Kenali Ciri-cirinya Sebelum Dibeli

Baca: Begini Cara Hemat Kuota Internet WhatsApp, Bisa Telponan Berjam-jam Tanpa Rasa Khawatir

Khosiyati berharap melalui seminar Edukasi Literasi Keuangan tersebut bisa membuka wawasan bagi para pelaku usaha agar bisa memanajemen ataupun mengelola keuangan usahanya dari modal yang ada, sehingga usahanya akan terus maju dan berkembang dan tentunya omzet mereka semakin besar. Dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan keluarga para pelaku usaha itu sendiri.

Beberapa materi terkait pengelolaan keuangan, mengenal tabungan dan jenis kredit hingga manajemen keunganan disampaikan oleh pihak BTPN Konvensional.

Mawan sebagai fasilitator Area Customer Experiance Implementation (ACEI) menyampaikan beberapa faktor yang sering dihadapi para pelaku usaha diantaranya kesulitan modal, bagaimana promosi hingga manajemen keuangan.

"Selama ini kebiasaan pelaku usaha sering mencampuradukan yang mana uang usaha dengan uang pribadi, padahal sebenarnya manajemen yang benar itu harus terpisah antara keduanya" jelas Mawan.

Priyo Widodo, Regional Head Sumatera 2 BTPN didampingi Ali Wardana, Regional Front Head Collection Leader menyambut baik kegiatan edukasi literasi di sektor jasa keuangan kepada non-nasabah BTPN yang bekerjasama dengan Forum CSR Kessos Sumsel tersebut.

"Sejak aktif di 2009 sudah ada 6.500 debitur nasabah yang kita rangkul, dan untuk segmen mikro capai Rp 20 Miliar sedangkan makro capai 22 Miliar. Terutama pelaku usaha di bidang pertanian seperti karet dan sawit" ungkap Priyo Widodo kepada Sripoku.com

Halaman
12
Penulis: pairat
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved