Berita Pagaralam

Berita Pagaralam - Buat Izin Usaha, Masyarakat Pagaralam Cukup ke Kantor Camat GRATIS!

Bahkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus sejumlah izin usaha, saat ini pihak Kecamatan bisa menerbitkan izin usaha usaha kecil.

Berita Pagaralam - Buat Izin Usaha, Masyarakat Pagaralam Cukup ke Kantor Camat GRATIS!
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
KANTOR CAMAT : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat berkunjung ke Kantor Camat Pagaralam Selatan untuk melihat kegiatan dikantor tersebut. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berbenah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kota Pagaralam.

Hal ini untuk memastikan adanya kemudahan dalam semua pelayanan bagi seluruh kepentingan masyarakat.

Komitmen ini disambut baik semua OPD yang ada dilingkungan Pemkot Pagaralam.

Bahkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus sejumlah izin usaha, saat ini pihak Kecamatan bisa menerbitkan izin usaha meskipun hanya usaha kecil.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Senin (8/10/2018) menyebutkan, saat ini sistem Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) sudah mulai diterapkan di sejumlah kecamatan di Pagaralam. Semua layanan proses perizinan bisa dibuat di kecamatan secara gratis.

Camat Pagaralam Selatan, M Helmi mengatakan, ‎pelayanan prima diberikan kepada masyarakat dengan program Paten. Dalam program ini masyarakat bisa membuat izin usaha kecil.

"Izin usaha yang bisa kita buat yaitu usaja salon, izin tempat usaha bengkel motor, warung kopi, rental komputer, manisan, pakaian jadi, perdagangan mikro kecil dan menengah," ujarnya.

Program paten ini dilaksanakan gratis baik di tingkat kelurahan maupun kantor camat. Program ini dibuat untuk membantu masyarakat Pagaralam dalam memudahkan pengurusan berkas dan memiliki usaha.

"Program ini juga mendukung masyarakat yang ingin memiliki usaha. Pasalnya jika masyarajat sudah memiliki usaha maka mereka akan memiliki penghasilan," katanya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program yang dibuat pihak kecamatan tersebut. Pasalnya hal ini akan mempermudah masyarakat dalam membuat usaha.

"Program ini sangat selaras dengam Visi dan Misi kita yaitu kerja keras kerja cerdas untuk Pagaralam maju. Diharapkan program ini akan dapat memajukan masyarakat Pagaralam," katanya.

===

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved