Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: Kopi & Markisa Jadi Tanaman Khas Unggulan di Pameran HPS Kalimantan Selatan

Meskipun dalam pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pangan berbasis rawa, Pemkab Muaraenim

Berita Muaraenim: Kopi & Markisa Jadi Tanaman Khas Unggulan di Pameran HPS Kalimantan Selatan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pemkab Muaraenim melakukan rapat persiapan untuk ikut dalam pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, diruang rapat Pemkab Muaraenim, Senin (8/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Ikut serta dalam pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pangan berbasis rawa, Pemkab Muaraenim akan tetap membawa tanaman khas unggulan Kabupaten Muaraenim yakni Kopi dan Markisa.

"Biar pangannya berbasis Rawa, kita akan tetap membawa Kopi dan Markisa sebagai produk unggulan kita," ujar Asisten III Pemkab Muaraenim Dr Ir H Abdul Nadjib MM didampingi Kepala Dinas Ketahana Pangan Ir H Rustam MSi pada rapat persiapan pameran HPS ke-38 di Pemkab Muaraenim, Senin (8/10/2018).

Menurut Nadjib, dalam pemeran tersebut konsepnya memang pangan yang berbasis rawa seperti tanaman padi, kelapa sawit, ikan dan sejenisnya dan lain-lain.

Selain itu, kita akan bawa produk unggulan Kabupaten Muaraenim seperti Kopi, Markisa dan lain-lain, sehingga bisa dikenal juga oleh daerah lain, bahwa kita sebagai daerah penghasilnya.

Ditambahkan Rustam, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 18-21 Oktober 2018, di Kota Banjar Baru, tepatnya dihalaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

Penyelenggaranya adalah Kementrian Pertanian RI, yang didukung oleh FAO (Food and Agriculture Organization of the United Nations), Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dalam kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI.

"Nanti yang ikut instansi terkait saja, karena kita akan seefisien dan sefektif mungkin," ujarnya.

Baca: Berita Palembang: Pengedar Sabu-Sabu Tewas Ditembak Polisi di Kawasan Tegal Binangun Palembang

Baca: Berita Palembang: Pengelolaan Belum Jelas, Danau OPI Jakabaring Terbengkalai

Baca: Soal Kasus Perkosaan yang Menjerat Ronaldo, Begini Kata Perdana Menteri Portugal

Baca: Berita Muaraenim: Demi Perjuangkan Nasib Mereka, Puluhan Guru Honorer Datangi Kantor DPRD Muaraenim

Baca: Pengedar dan Pemilik 4.83 Gram Sabu dari Lampung Barat di Ringkus Saat Transaksi di OKU Selatan

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved