Isyarat Tangan Orang Asing

10 Isyarat Tangan Orang Asing Yang Harus Hindari

Dikarenakan tidak memahami bahasa negara yang dikunjungi saatke luar negeri, terkadang sarana komunikasi menggunakan isyarat.

10 Isyarat Tangan Orang Asing Yang Harus Hindari
riauaktual.com
Isyarat Tangan

10 Isyarat Tangan Orang Asing Yang Harus Hindari
SRIPOKU.COM -- Dikarenakan tidak memahami bahasa negara yang dikunjungi saat melancong ke luar negeri, terkadang sarana komunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Namun bahasa isyarat di negara tertentu belum tentu sama dengan isyarat yang kita pahami dalam negeri.

Untuk menghindari salah pehamanan saat berpergian ke luar negeri, isyarat tangan atau gerakan tangan merupakan salah satu bentuk komunikasi terbaik perlu dihindari atau tidak direspon.

Sebaiknya hindari menggunakan 10 isyarat tangan umum berikut ini di negeri-negeri tertentu karena artinya dapat benar-benar berbeda dari yang Anda bayangkan dan dapat berarti menghina seseorang.

1. Mengacungkan Jempol (Thumbs Up)

isyarat
Acung Jempol Thumbs Up

Dalam kebudayaan umum yang kita kenal seperti di Barat, mengacungkan jempol adalah bentuk tidak formal dari respon positif.

Tapi berhati-hatilah jika Anda ada di Russia, Amerika Latin, Yunani, Afrika Barat, Sardinia, Itali Selatan dan Timur Tengah, isyarat ini dapat berarti sama halnya dengan Anda mengacungkan jari tengah Anda ke orang tersebut - dan tentu kita tahu apa arti isyarat negatif itu.

Cobalah dengan cara sederhana dengan berkata daripada melakukan isyarat walaupun Anda tidak begitu fasih dengan bahasa mereka.

2. Peace

isyarat1
Peace atau Tanda V dengan Telapak ke Dalam

Isyarat tangan peace atau "V" datang dalam dua bentuk: yang pertama adalah dengan telapak mengarah ke dalam dan yang satu lagi mengarah ke luar.

Halaman
1234
Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved