Update SFC

Soal Isu Sanksi Usai Gubernur Masuk Ruang Ganti, Begini Tanggapan Manajemen Sriwijaya FC

Soal Isu Sanksi Usai Gubernur Masuk Ruang Ganti, Begini Tanggapan Manajemen Sriwijaya FC: itu tidak benar.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Manajemen Sriwijaya FC belum menanggapi kabar tentang terancamnya tim dikenai sanksi dari PSSI Pusat, tentang masuknya Gubernur Sumsel Herman Deru ke ruang ganti pemain Sabtu (6/10/2018) kemarin.

Karena, kedatangan orang nomor satu di Sumsel tersebut hanya untuk memberikan motivasi saja.

"Ga ada masalah, kalau menurut kami kan bagus. Kepala daerah memberi motivasi kepada pemain di saat pertandingan. Jadi ga ada masalah," ujar Direktur Kompetisi & Pertandingan PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin saat dikonfirmasi Minggu (7/10/2018).

Begini suasana ruang ganti pemain saat dikunjungi H Herman Deru==

Augie mengatakan, dirinya belum tau ada sanksi demikian hanya untuk memberikan motivasi. Hanya saja, ia mengatakan ada beberapa tempat yang dilarang untuk masuk selama pertandingan berlangsung.

"Kalau masuk ke ruangan wasit, memang tidak boleh," ungkapnya.

Namun, manajemen akan menindak-lanjuti kabar tersebut di media sosial terkait apakah benar adanya regulasi tersebut serta penerapannya. Sehingga pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan PSSI Pusat sebagai pemegang kebijakan.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan PSSI, hal ini juga," jelasnya

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru sempat datang dan mendukung Sriwijaya FC, saat menghadapi Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Sabtu (6/10/2018) lalu. Saat jeda babak pertama, Deru pun sempat masuk ke ruang ganti untuk memberikan semangat.

Sayangnya, aksi itu akan menimbulkan dampak bagi Laskar Wong Kito. Sebab, sesuai aturan dari PSSI seluruh ruang ganti pemain dinyatakan steril dari siapapun termasuk seorang Kepala Daerah.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved